Latest News

8 Makanan Dahsyat yang Dapat Mencerdaskan Otak

Makanan yang dapat mencerdaskan otak akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Ini merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui karena banyak sekali masyarakat yang kurang selektif dalam memilih makanan. Padahal banyak sekali makanan-makanan yang tidak hanya menyehatkan dan mengenyangkan, namun juga mencerdaskan. Oleh karena itu Anda harus mengetahui beberapa jenis makanan yang mencerdaskan, agar disamping Anda mendapatkan kekenyangan ketika makan, otak Anda juga akan mendapatkan nutrisi.

Sahabat ditipskesehatan, siapa yang tidak ingin mempunyai kecerdasan? Tentu Anda menginginkan Anda mempunyai otak yang cerdas dan mungkin jika Anda sebagai orang tua sangat berharap sekali memiliki anak-anak yang memiliki otak yang cerdas. Dengan memiliki otak yang cerdas, maka seseorang akan mudah sekali menemukan solusi dari pekerjaan yang mereka dapatkan dengan cepat dan efektif. Otak yang cerdas tentu membutuhkan asupan makanan yang bak pula. Lantas makanan apakah yang dibutukan oleh otak yang cerdas? Berikut ulasannya untuk Anda.
Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak

Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak

1. Sayuran Bayam
Pernah melihat film popeye di televisi? Tentu pernah bukan? di dalam film tersebut menggambarkan betapa tingginya efek bayam pada kekuatan si popeye. Namun tidak hanya itu saja manfaat dari bayam kawan. Bayam yang sering kita jumpai sebagai sayuran hijau ternyata memiliki kandungan vitamin B9 yang baik untuk meningkatkan ketajaman memori otak Anda. 

2. Buah Pisang
Buah pisang selain memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh Anda, juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak Anda. Buah pisang mengandung magnesium dan kalium yamg membantu memperlancar jalannya transmisi oleh antar saraf yang terdapat di tubuh dan otak Anda. Oleh karena itu jangan meremehkan buah yang satu ini ya kawan.

3. Buah Alpukat
Buah alpukat atau avocado yang banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat jus buah dan olahan lainnya, ternyata memiliki kandungan yang baik juga untuk kesehatan otak Anda. Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menghindarkan sel-sel atau saraf di otak Anda mengalami penuaan dini.

4. Ikan
Selain buah dan sayuran di atas, ada makanan yang tidak kalah manfaatnya untuk mencerdaskan otak, yaitu ikan. Konsumsilah ikan yang banyak mengandung lemak omega 3 karena lemak ini sangat bagus sekali untuk kesehatan otak Anda. Lemak omega 3 itu sendiri banyak terkandung di beberapa jenis ikan, seperti ikan tuna, sarden, dan salmon.

5. Telur
Telur juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan otak sehingga dapat menjadikan otak cerdas. Di dalam telur terdapat asam amino yang bagus bagi otak karena otak membutuhakan asam amino untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya.

6. Cokelat
Anda tentu mengetahui dan pernah melihat cokelat bukan? Tahukah Anda jika cokelat memiliki manfaat yang bisa menerdaskan otak Anda? Ya, cokelat mengandung bahan flavonoid alami yag digunakan oleh otak Anda untuk membentuk sel saraf baru yang dapat menambah besarnya kemampuan dalam menyimpan ingatan pada memori otak Anda. 

7. Sayuran Brokoli
Selain sayuran bayam yang dapat membuat otak menjadi cerdas, Anda juga perlu mengkonsumsi sayuran brokoli sebagai menu makanan Anda. Sayuran brokoli memiliki kandungan betakaroten dan antioksidan yang bagus untuk menjaga otak Anda agar selalu sehat.

8. Wortel
Wortel juga memiliki manfaat yag baik untuk kesehatan otak karena wortel memiliki kandungan zat besi, mineral kalsium, betakaroten, dan magnesium yang dibutuhkan untuk memenuhi asupan gizi otak Anda.  

Demikianlah postingan saya tentang Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Stres Secara Efektif. Image courtesy of Suat Eman at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Makanan Dahsyat yang Dapat Mencerdaskan Otak "