Latest News

6 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah

Makanan dan minuman yang cocok untuk penderita demam berdarah akan saya bahas pada potingan saya kali ini. Banyak sekali isu-isu yang berkembang di masyarakat mengenai makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi untuk penderita demam berdarah. Pasalnya, memang pada saat seseorang menderita demam berdarah, dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang dapat mempercepat proses pemulihan.
6 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah

Sahabat ditipskesehatan, demam berdarah pada umumnya adalah jenis penyakit yang disebabkan karena adanya virus dengue yang masuk kedalam peredaran darah manusia. Virus ini berasal dari nyamuk berjenis Aedes aegypti yang menularkan virus dengue melalui gigitan nyamuk tersebut pada beberapa bagian tubuh manusia. Demam berdarah banyak ditemukan di beberapa daerah yang beriklim tropis maupun subtropis, khususnya pada musim hujan yang kadarnya lembab. Jika Anda atau orang-orang disekitar Anda sudah terkena penyakit demam berdarah, cobalah konsumsi makanan dan minuman berikut ini.

Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah

1. Konsumsilah Jus buah

Saat terkena penyakit demam berdarah, umumnya system kekebalan tubuh akan menurun, sehingga dibutuhkan jenis makanan atau minuman yang dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu konsumsilah jus buah yang banyak mengandung viatamin C seperti jeruk, kiwi, stroberi, dan lain sebagainya, yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Konsumsilah Ekstrak Daun Pepaya
Menurut beberapa dokter dan para ahli kesehatan lainnya mengungkapkan bahwa daun papaya memiliki manfaat yang baik untuk melawan virus demam berdarah secara efektif. Anda dapat mengkonsumsi ekstrak daun papaya yang dapat Anda dapatkan dengan memblender daun papaya. Konsumsilah dua sendok perhari secara rutin.

3. Konsumsilah Jus Sayuran

Jus sayuran yang merupakan perpaduan antara sayuran wortel, mentimun, dan sayuran hijau lainnya dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan demam berdarah karena perpaduan sayuran tersebut mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh pada saat proses pemulihan dari penyakit demam berdarah.

4. Konsumsilah Air Kelapa
Untuk menghindarkan penderita demam berdarah terkena dehidrasi, maka konsumsi minuman yang mengandung elektrolit sangat diperlukan. Salah satu minuman yang mengandung kadar elektrolit adalah air kelapa. Anda dapat mengkonsumsinya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Namun demikian, jangan lupa juga untuk banyak mengkonsumsi air putih.

5. Konsumsilah Susu
Seperti yang kita ketahui bersama, susu merupakan salah satu minuman yang banyak mengandung nutrisi berupa protein, vitamin, dan mineral yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh saat terkena penyakit demam berdarah, dan juga dapat bermanfaat untuk melawan virus yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

6. Konsumsilah Bubur

Bubur dikenal sebagai makanan yang mudah dicerna dan banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Untuk itulah bubur merupakan salah satu jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita demam berdarah.

Demikianlah postingan saya tentang 6 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: Keringkan Pakaian dalam Rumah Bahayakan Paru-Paru. Image courtesy of Suat Eman at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "6 Makanan dan Minuman untuk Penderita Demam Berdarah"