Latest News

5 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat dan khasiat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari merupakan hal yang perlu Anda ketahui. Saya akan membahas manfaat minum air putih untuk menurunkan berat badan, mencegah penyakit, dan lain sebagainnya yang dapat Anda rasakan manfaatnya jika Anda minum air putih putih saat Anda bangun tidur pada pagi hari. Semua itu akan saya secara lengkap dan terperinci agar kita semua bisa mendapatkan manfaat tersebut. Sehingga kita akan lebih semangat untuk bangun pagi dan lebih rajin untuk minum air putih karena manfaat dari air putih ini sangat luar biasa sekali untuk kesehatan maupun kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, Manfaat minum air putih yang bisa kita dapatkan di pagi hari setelah bangun tidur pada dasarnya hanya sedikit orang saja yang mengetahuinya. Padahal menurut beberapa penilitian-penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli di beberapa penjuru dunia menemukan beberapa fakta yang mengagumkan tentang manfaat minum air putih yang dilakukan setelah bangun tidur di pagi hari.

Manfaat Minum Air Putih

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika Anda minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari :

1. Membantu mengurangi dehidrasi
Saat kita tidur tentu saja kita aka benyak kehilangan cairan karena selama kita tidur kita tidak minum apa-apa. Oleh karena itulah tubuh akan banyak kehilangan banyak airan sehingga kita akan mengalami dehidrasi. Nah oleh karena itulah waktu bangun tidurlah yang merupakan saat yang tepat untuk minum air putih. Namun hal yang perlu Anda perhatikan disini adalah :
  • Minumlah air putih segera saat Anda bangun tidur
  • Minumlah dalam posisi duduk
  • Jangan terlalu banyak air yang Anda minum, minumlah satu hingga dua gelas saja karena jika Anda terlalu banyak minum, maka jantung Anda akan bekerja lebih berat
  • Setelah itu berolahraga lah agar tubuh Anda kembali bugar setelah bangun tidur
2. Menyehatkan usus besar
Jika Anda rajin minum air putih setiap hari pada pagi hari setelah bangun tidur dimana saat itu organ pencernaan masih belum bekerja secara maksimal, maka dengan Anda minum air putih tersebut, usus besar Anda akan dapat bekerja lebih optimal saat ia sedang maksimal bekerja. Selain itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan :
  • Setelah minum air putih, cobalah membiasakan diri untuk buang air besar (BAB), karena waktu buang air besar yang bagus adalah disaat pagi hari.
  • Jangan makan-makanan yang berat terlebih dahulu setelah Anda minum air putih, biarkan tubuh menyerap kandungan air pautih yang sudah Anda minum
3. Menyehatkan ginjal
Dengan Anda meminum air putih setiap hari terutama setelah bangun tdur pada pagi hari, maka hal ini dapat membantu meringankan kerja ginjal Anda, sehingga Anda akan sehat.

4. Kulit menjadi cerah
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa air putih dapat membersihkan racun didalam tubuh yaitu racun yang terbawa oleh darah yang dialirkan ke seluruh tubuh, seperti kulit. Jika racun yang ada didalam tubuh Anda sudah hilang maka kulit kita akan terhindar dari kekusaman, sehingga kulit akan menjadi cerah.

5. Menyeimbangkan sistem limpa
Anda yang rajin minum air putih secara teratur terutama setelah bangun tidur pada hari, maka hal ini akan dapat menyeimbangkan sistem limpa Anda. Karena Anda memenuhi cairan tubuh Anda yang hilang saat Anda tidur, sehingga cairan di tubuh Anda seimbang dan dapat mencegah Anda terkena penyakit.

Tips Cara Minum Air Putih yang Menyehatkan
Mungkin cara ini penting untuk Anda ketahui karena banyak sekali sebagian dari kita yang salah dalam meminum air putih, sehingga manfaat dari air putih tersebut belum kita rasakan. Berikut ini merupakan cara minum air putih yang baik dan benar :
  • Minumlah sambil duduk karena di dalam tubuh kita terdapat sebuah filter yang hanya akan aktif jika kita dalam posisi duduk. Oleh karena itu agar air yang Anda minum dapat disaring terlebih dahulu, maka duduklah ketika minum.
  • Minumlah air putih secara bertahap. Misalnya kita dianjurkan untuk meminum air putih delapan gelas perhari. Maka jangan sekali-kali Anda langsung meminum delapan gelas air putih dalam satu waktu, tapi bagilah waktu Anda untuk meminum air putih.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih yang akan Anda dapatkan jika Anda rutin mengkonsumsi air uptih yang cukup di pagi hari. Semoga bermanfaat. Baca juga: 8 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of arztsamui at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "5 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur"