Latest News

8 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat minum air putih yang akan saya bahas disini adalah manfaat air putih bagi kesehatan dan kecantikan, serta tips mimum air putih yang menyehatkan. Hal ini perlu kita ketahui karena banyak sekali orang yang menganggap remeh air putih. Padahal secara fakta yang kita ketahui bersama, bahwasannya tubuh kita ini terdiri dari 50-60 % kandungan air, sisanya barulah zat-zat lain. Oleh karena itu seseorang akan cepat mati karena kehausan dibandingkan dengan karena tidak makan. Nah, oleh karena pentingnya air putih ini, maka saya disini akan mengulas secara lengkap tentang manfaat air putih yang selama ini kita anggap remah, bahkan mungkin selama ini kita tidak mengetahuinya.

Sahabat ditipskesehatan, manfaat minum air putih yang begitu besar terkadang tidak banyak orang yang mengetahuinya. Jika kita mellihat dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang lebih senang meminum minuman yang berasa manis dengan rasa tertentu. Seperti minuman dalam kemasan dengan rasa buah-buahan misalnya, banyak sekali orang yang suka mengkonsumsinya. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, minuman kemasan yang banyak beredar di masyarakat adalah minuman yang diolah dengan menggunakan beberapa bahan kimia sebagai bahan pengawetnya dan juga penambah manisnya. Tentu hal ini akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan kita. Baiklah oleh karena itu mari kita simak bersama apa sajakah manfaat air putih tersebut ?

Manfaat Minum Air Putih

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan 
Berikut ini merupakan manfaat air putih bagi kesehatan kita semua yang perlu kita ketahui bersama agar kita tidak menganggap remeh lagi air putih ini. Inilah beberapa manfaatnya :
  1. Air putih dapat meningkatkan energi. Jika kita sedang berolahraga atau melakukan beberapa aktivitas yang memerlukan tenaga ekstra, tentu kita akan kehilangan banyak cairan dalam tubuh kita sehingga energi dalam tubuh kita juga akan berkurang. Nah, disinilah peran air putih yaitu mengembalikan cairan tubuh kita yang hilang sehingga energi kita bisa pulih kembali.
  2. Air putih dapat membuang racun didalam tubuh. Pernahkah Anda membaca label peringatan dibeberapa benda yang tidak boleh kita makan karena mengandung racun? Seperti obat nyamuk contohnya. Pada bagian peringatan tertulis bahwa "jika tertelan maka minumlah air putih yang banyak". Mengapa? Karena air putih dapat mengikat racun didalam tubuh dan membuangnya bersama urin.
  3. Air putih dapat melancarkan proses pencernaan. Jika Anda termasuk orang yang susah BAB, cobalah untuk banyak minum air putih, karena air putih akan membuat kandungan air dalam feses terjaga sehingga akan mudah untuk dikeluarkan saat BAB.
  4. Air putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika Anda minum air putih secara teratur maka proses metabolisme yang ada di dalam tubuh Anda bisa berjalan dengan lancar. Jika proses metabolisme pada tubuh Anda bisa berjalan dengan lancar maka sistem imun atau kekbalan tubuh Anda akan meningkat.
Manfaat Air Putih untuk Kecantikan
Selain manfaat air putih bagi kesehatan yang sudah saya paparkan diatas, ada manfaat lain dari air putih yang perlu Anda ketahui, yaitu manfaatnya bagi kecantikan. Berikut ini merupakan manfaatnya :
  1. Air putih dapat menyegarkan kulit. Dengan Anda minum air putih yang cukup setiap hari maka Anda akan terhindar dari keringnya kulit. Sehingga kulit Anda akan terjaga tingkat kelembabannya. 
  2. Air putih dapat mencegah terjadinya kerutan pada wajah. Kandungan yang terdapat pada air putih dapat meningkatkan tingkat elistisitas darik kulit sehingga kerutan yang ada pada wajah Anda dapat Anda hindari
  3. Air putih dapat melangsingkan. Jika Anda bisa minum air putih secara teratur setiap hari, maka konsumsi makanan Anda akan terkontrol dan beberapa zat yang menumpuk dan tidak berguna pada tubuh Anda akan terbuang.
  4. Air putih dapat membuat awet muda. Kandungan air putih sangat bermanfaat bagi tubuh terutama bagi peremajaan sel sehingga Anda akan terlihat awet muda.
Tips Cara Minum Air Putih yang Menyehatkan
Saya akan membahas mengenai cara-cara atau tips bagaimana agar kita dapat meminum air putih yang tepat sehingga akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Berikut tips caranya :
  • Minumlah air putih setelah Anda bangun tidur pagi hari sebelum Anda cuci muka atau mandi karena fungsi air putih ini akan Anda rasakan betul manfaatnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang manfaat minum air putih di pagi hari, silahkan Anda membaca postingan saya yang berjudul 
  • Minumlah air putih dengan cara duduk dan pelan-pelan agar tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap kandungan yang terdapat pada air putih yang Anda minum.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 6 Makanan Ampuh yang Dapat Menurunkan Kolesterol Anda. Image courtesy of arztsamui at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan"