Latest News

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara memutihkan wajah secara alami merupakan hal yang banyak orang ingin mengetahuinya. Bagaimana tidak, banyak orang yang rela mencari jalan apapun dan cara apapun untuk mendapatkan wajah yang putih. Tapi sayang, banyak juga orang yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan wajah yang putih dengan cara membeli produk-produk kecantikan atau pemutih wajah yang menggunakan bahan-bahan yang tidak alami. Padahal, seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahan-bahan yang tidak alami terutama yang mengandung bahan kimia dapat memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan wajah kita. Lebih parahnya lagi saat ini sudah banyak beredar produk-produk palsu yang di jual dipasaran, yang pada umumnya produk tersebut menggunakan bahan kimia yang sangat berbahaya dan bisa fatal akibatnya jika kita menggunakannya. 

Sahabat ditipskesehatan, cara memutihkan wajah secara alami pada dasarnya hanya sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Padahal dengan kita menggunakan bahan-bahan yang alami, maka kita akan terhindar dari efek samping yang berbahaya bagi kesehatan wajah kita. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua karena efek samping yang diakibatkan oleh produk pemutih wajah yang menggunakan bahan kimia berbahaya dapat membahayakan kesehatan wajah. Nah, sebelum kita melangkah lebih jauh membahas cara alami untuk memutihkan wajah, marilah kita bahas terlebih dahulu faktor penyebab wajah kusam dan tidak cerah.


Cara Memutihkan Wajah

Penyebab Wajah Kusam dan Tidak Cerah
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan karena jenis makanan yang Anda makan dapat mempengaruhi kesehatan wajah Anda. Jika Anda masih sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, maka darah yang ada di dalam tubuh Anda menjadi kotor. Darah kotor inilah yang dapat menyebabkan kulit wajah Anda tidak sehat.
  • Penggunaan produk perawatan wajah yang tidak tepat. Selain faktor yang ditimbulkan dari jenis makanan yang kita konsumsi, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yang akan Anda gunakan. Jangan sampai Anda salah pilih karena kesalahan dalam memilih produk kesehatan wajah juga dapat membuat wajah menjadi tidak sehat.
  • Stres. Tahukah Anda jika stres juga dapat mempegaruhi kesehatan wajah kita? Jika kita menginginkan wajah yang sehat dan cerah maka sekuat mungkin kita harus menghindarkan diri dari stres. Karena stres dapat menyebabkan proses metabolisme yang ada di dalam kulit terganggu. Sehingga wajah menjadi tidak sehat.
Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan wajah kusam dan tidak cerah. Sehingga jika Anda menginignkan wajah yang putih dan cerah, sebisa mungkin Anda harus menjauhi beberapa sebab di atas agar Anda memiliki wajah yang sehat dan cerah. Selain itu Anda juga bisa mencoba beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang akan share disini.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Wajah yang putih bersih, cerah dan sehat merupakan dambaan bagi semua orang, terutama Anda yang sangat memperhatikan sekali penampilan. Jika Anda tampil dengan wajah yang cantik tentu saja Anda akan banyak mendapatkan orang yang menyukai Anda. Nah, untuk saat ini yang menjadi tolak ukur cantik atau tidaknya wajah adalah seberapa putihkah wajah orang tersebut. Oleh karena itu, agar Anda bisa mendapatkan wajah yang putih, Anda bisa menerapkan cara alami berikut ini :

1. Cara memutihkan wajah dengan air beras
Air perasan beras yang selama ini kita buang ternayata mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit, terutama untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan yang terdapat pada perasan beras dapat membuat wajah Anda putih bersih secara alami. Inilah caranya :
  • Ambil beberapa gelas beras putih, kemudian cuci beras tersebut selama tiga kali
  • Nah, hasil perasan yang ketiga kali inilah jangan Anda buang, tapi usapkan pada wajah Anda
  • Diamkan hingga beberapa saat, sampai mengering
  • Kemudian basuhlah wajah Anda dengan air bersih
2. Cara memutihkan wajah dengan bengkoang
Buah yang satu ini sudah banyak dikenal masyarakal luas sebagai buah yang dapat meningkatkan kecantikan. Tak heran jika produsen produk-produk kecantikan sekarang banyak sekali yang memanfaatkan buah bengkoang ini. Nah, Anda dapat membuat sendiri produk kecantikan tersebut dengan cara :
  • Ambil buah bengkoang secukupnya, kemudian kupas
  • Lalu cucilah bengkoang tersebut sampai bersih
  • Setelah itu parutlah bengkoang yang sudah Anda cuci, ambil sarinya dan buang ampasnya
  • Jika sudah, letakkan sari bengkoang tadi di dalam wadah bening
  • Diamkan hingga beberapa saat sampai muncul endapan bewarna putih di dasar wadah
  • Ambil endapan tersebut dan oleskan pada seluruh wajah
  • Diamkan beberapa saat hingga mengering, kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat
3. Cara memutihkan wajah dengan susu
Susu juga dapat Anda gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah dengan cara ambil beberapa tetes susu segar, lalu usapkan pada wajah And secara merata lalu diamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit, kemudian basuh wajah Anda dengan air bersih. 

4. Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya
Anda juga dapat memanfaatkan lidah buaya sebaagai bahan alami untuk memutihkan wajah dengan cara ambil beberapa buah lidah buaya, kemudian kupas dan ambil dagingnya. Ambil gel atau lendir yang terdapat pada daging lidah buaya tersebut kemudian campurkan dengan madu dan air. Setelah itu masukkan kedalam lemari es. Lalu keluarkan lagi dan oleskan pada wajah Anda, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of Idea go at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh"