Latest News

8 Manfaat Dahsyat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat tanaman jahe untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit ataupun wajah akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Banyak informasi yang mmebahas tentang manfaat jahe untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui, obat gangguan pencernaan, obat batuk, dan mendukung program diet. Informasi ini sangat penting untuk Anda ketahui karena banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui manfaat yang didapat dari mengkonsumsi tanaman jahe yang banyak sekali dan mudah ditemukan di Indonesia. 

Sahabat ditipskesehatan, tanaman jahe pada umumnya adalah salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang menjadi bahan wajib dibeberapa masakan-masakan tradisional maupun modern karena memberikan cita rasa yang sedap. Mungkin kita akan mudah dalam menemuinya saat kita berada di dapur. Tanaman jahe banyak juga dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh saat udara sekitar sedang dingin. Sensasi setelah minum jahe ini, tubuh akan merasakan kehangatan. Selain itu tanaman jahe juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Manfaat Jahe

Manfaat Jahe untuk Kesehatan
Jahe yang selama ini kita jumpai, setelah melewati beberapa penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan tubuh Anda :
  1. Dapat mencegah kerusakan gigi. Tanaman jahe yang banyak dikenal masyarakat yang fungsinya sebagai penghangat tubuh ini ternyata bisa mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan yang terdapat didalam jahe dipercaya dapat menyehatkan gigi. Anda dapat mengkonsumsi jahe denga cara dibuat wedang agar enak untuk dikonsumsi.
  2. Dapat meredakan sakit kepala, pilek, dan flu. Jika kita melihat orang-orang zaman dulu ketika mereka terkena penyakit sakit kepala maupun flu atau pilek, mereka menggunakan jahe sebagai obatnya. Ternyata memang benar, dengan Anda mengkonsumsi jahe, maka kandungan dari jahe yang masuk kedalam tubuh Anda dapat meredakan sakit kepala maupu flu dengan cara rebuslah beberapa biji jahe selama kurang lebih 20 menit, kemudian campurkan gula merah. Minum ramuan ini secara teratur setiap hari untuk penyembuahn.
  3. Dapat menurunkan tekanan darah. Anda juga bisa menggunakan metode pengobatan dengan jahe sebagai pengobatan alternatif untuk menurunkan tekanan darah dengan cara merendam kaki kedalam air rebusan jahe hangat selama 15 menit. Dengan cara ini dipercaya dapat membantu sirkulasi darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
  4. Tanaman jahe juga dipercaya dapat menurunkan sakit kepala sebelah atau migren dengan cara merendam tangan Anda di dalam air rebusan jahe yang telah hangat selama 15 menit. Cara ini juga bisa Anda barengi dengan meminum wedang jahe.
Manfaat Jahe untuk Kecantikan
Selain jahe memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan seperti yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, perlu Anda juga ketahui juga jika tanaman jahe juga bermanfaat bagi kecantikan. Seperti apa manfaatnya? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda :
  1. Dapat membersihkan sel kulit mati. Sel kulit mati yang dapat mengakibatkan kulit Anda kusam, dapat Anda atasi dengan menggunakan jahe. Anda dapat membuat lulur dengan komposisi air perasan jahe, jeruk nipis, serta garam laut. Oleskan secara merata pada kulit Anda dan diamkan sejenak kemudian bilas degan air dingin. Lakukan cara cara ini sebanyak satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  2. Mengurangi minyak berlebih. Kandungan minyak berlebih pada wajah juga memiliki efek yang tidak sehat bagi Anda. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat karena memudahkan wajah Anda dari menempelnya debu dan kotoran. Anda dapat menggunakan jahe untuk mengatasi hal ini dengan cara campurkan parutan jahe, kayumanis bubuk, pala bubuk, dan garam laut dengan air. Kemudian oleskan pada kulit Anda, diamkan sejenak selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
  3. Dapat menjaga kelembapan kulit dan menghaluskan kulit. Jika Anda ingin memiliki kulit yang halus dengan kelembapan kulit yang terjaga, maka Anda dapat membuat ramuan alami untuk wajah Anda dari bahan parutan jahe dan perasan buah delima yang sudah tercampur. Oleskan ramuan tersebut secara merata pada kulit Anda, kemudian diamkan sejenak selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara cara ini sebanyak satu kali dalam dua hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  4. Dapat mencegah proses penuaan dini. Jahe juga dapat digunakan untuk mencegah kulit Anda menjadi keriput karena proses penuaan dini yang terjadi pada kulit Anda dengan cara buatlah pasta dari campuran jahe yang sudah di parut, alpukat yang sudah di blender atau dihaluskan, dan bubuk kopi. Setelah menjadi pasta lalu tambahkan minyak daun kayu manis. Oleskan pada kulit secara merata dengan gerakan memijat.Kemudian bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan ini selama 2-3 kali dalam seminggu. 
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan khasiat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Dahsyat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Dahsyat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan"