Latest News

4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara memutihkan ketiak mungkin banyak orang yang ingin mengetahuinya terutama bagi kaum wanita yang sangat memperhatikan masalah penampilan. Ketiak yang hitam maupun kecoklatan dianggap dapat mengurangi kepercayadirian ketika tampil dimuka umum saat menggunakan baju yang tanpa lengan. Tentu saat Anda menggunakan baju yang tanpa dilengkapi dengan lengan, maka ketiak Anda akan terlihat bukan? dan bayangkan jika ketiak Anda terlihat bewrna hitam maupun kecoklatan, tentu hal ini akan memberikan pandangan yang negatif bagi orang lain terhadap Anda. Anda akan dianggap kurang menjaga kesehatan dan kebersihan badan.

Sahabat ditipskesehatan, cara memutihkan ketiak secara alami pada kenyataannya sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Banyak diantara kita kaum wanita yang berjuang mati-matian mencari beberapa obat pemutih bagi ketiaknya yang bewarna hitam. Bahkan sampai melakukan perawatan ke dokter kecantikan dan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal masih ada cara yang alami yang dapat digunakan dan hanya membutuhkan biaya yang relatif murah. Nah, sebelum kita melangkah lebih jauh tentang pembahasan bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami, inilah penyebab ketiak menjadi hitam yang wajib kita menjadi hitam.

Cara memutihkan ketiak

Penyebab Ketiak Menjadi Hitam
  • Faktor genetik atau keturunan. Jika Anda mempunyai orang tua yang memiliki ketiak yang bewarna hitam, maka sifat dari gen didalam orang tua Anda adalah seperti itu, dan sekarang gen yang terdapat pada orang tua Anda menurun pada Anda. Tak heran jika Anda sekarang mempunyai ketiak yang hitam maupun coklat.
  • Kesalahan dalam mencukur bulu ketiak. Berhati-hatilah saat Anda mencukur bulu ketiak Anda, karena jika Anda asal-asalan dalam mencukur bulu ketiak Anda, maka kulit ketiak Anda bisa saja terluka maupun lecet sehingga bisa menyebabkan ketiak Anda bewarna hitam.
  • Keringat. Selain beberapa faktor diatas, keringat yang menempel pada ketiak Anda juga dapat menyebabkan kulit ketiak Anda bewarna hitam. Jika Anda kurang rajin dalam menjaga kebersihan badan, dan keringat tersebut tidak Anda bersihkan, maka lama kelamaan kulit ketiak Anda akan manjadi hitam dan kotor
  • Deodorant. Hati-hati dalam memilih deodorant, jangan asal pilih deodorant karena tergiur dengan harganya yang murah. Pilihlah deodorant yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Karena bahan kimia itulah yang dapat mempengaruhi kulit ketiak kita bewarna hitam.
Nah, itulah beberapa faktor penyebab kulit ketiak Anda bewarna hitam. Anda dapat menghindari beberapa faktor penyebab di atas agar Anda bisa terhindar dari ketiak yang bewarna hitam. Selain itu Anda juga bisa mencoba menerapkan beberapa tips kesehatan tentang bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami yang akan saya share disini. Silahkan Anda membaca artikel ini sampai habis agar Anda dapat mengerahui cara-caranya dan bisa menambah ilmu bagi Anda.

Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Cara yang akan saya share disini adalah alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional, tanpa menggunakan produk-produk pemutih yang mengandung bahan kimia yang dapat memberikan efek samping yang membahayakan kesehatan kulit. Berikut ini merupakan cara atau tips yang dapat Anda coba sendiri di rumah :

1. Cara memutihkan ketiak dengan lemon
Lemon merupakan bahan alami yang mempunyai kandungan yang bagus bagi kesehatan kulit. Anda dapat memanfaatkan lemon untuk membuat kulit ketiak Anda menjadi putih karena lemon mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang bewarna hitam. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :
  • Ambil beberapa buah lemon secukupnya, lalu peras
  • Campurkan perasan buah lemon tadi dengan air buah mentimun
  • Jika sudah, oleskan pada ketiak Anda
  • Diamkan hingga mengering dalam waktu kurang lebih 15 menit
  • Setelah itu bilas ketiak Anda dengan air bersih
2. Cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit ketiak bewarna hitam dan kotor. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara :
  • Ambil beberapa buah jeruk nipis secukupnya, lalu peras
  • Kemudian campurkan perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih (1 sendok air kapur sirih untuk 1 buah jeruk nipis)
  • Setelah itu oleskan secara merata pada ketiak Anda
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal
3. Cara memutihkan ketiak dengan madu
Anda juga dapat memanfaatkan madu untuk memutihkan kulit ketiak Anda, dengan cara sebagai berikut :
  • Siapkan dua sendok makan madu murni
  • Campurkan dengan buah pepaya yang sudah di blender (sesuaikan besarnya buah pepaya dengan madu yang Anda campurkan)
  • Setelah itu oleskan pada ketiak Anda
  • Diamkan sejenak sampai mengering hingga dalam waktu kurang lebih 20 menit
  • Setelah itu basuk ketiak Anda dengan air bersih
4. Cara memutihkan ketiak dengan minyak zaitun
Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai obat alami untuk memutihkan ketiak Anda. Caranya sangatlah mudah yaitu Anda hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada ketiak Anda setiap selesai mandi. Lakukan cara ini secara teratur agar ketiak Anda bisa putih alami.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Cepat dan Ampuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of Idea go at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Cepat dan Ampuh"