Latest News

4 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips cara mengatasi rambut rontok pada dasarnya hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya. Banyak orang yang acuh tak acuh pada rambutnya sehingga mebiarkan rambut tersebut rontok begitu saja tanpa adanya tindakan pengobatan agar keadaan rambut tidak semakin memburuk. Namun ada juga sebagian orang yang mati-matian merawat rambutnya agar tidak terkena masalah rambut. Mulai dari membeli produk berupa obat kesehatan rambut hingga perawatan rambut di salon-salon. Namun ternyata tetap saja masalah rambut rontok tidak bisa dihindari.  

Sahabat ditipskesehatan, Cara mengatasi rambut rontok secara alami merupakan hal yang seharusnya Anda ketahui ketika Anda saat ini sedang memiliki masalah terhadap kesehatan rambut Anda, yaitu kerontokan pada rambut. Rambut rontok bisa terjadi pada semua kalangan berapapun umur Anda. Mulai dari anak-anak, dewasa, sampai orang yang sudah berusia lanjut pun tidak dapat mengelak dari kerontokan rambut. Rambut yang rontok tentu akan menyebabkan penipisan rambut yang menyebabkan rambut tidak lebat kembali. Lalu apa sajakah sebenarnya yang menjadi penyebab rontoknya rambut? Inilah penyebab rambut rontok.


Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok
  • Gangguan hormon tiroid. Jika Anda mengalami fungsi hormon tiroid yang abnormal atau tidak normal, maka hal inilah yang menyebabkan rambut Anda bisa rontok. Hormon tiroid yang tidak aktif akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan rambut, tidak hanya itu saja, hal ini juga berlaku jika hormon tiroid tersebut terlalu aktif. 
  • Obat-obatan. Jika kulit rambut Anda sangat sensitif sehingga sangat peka terhadap suatu produk-produk obat yang mengakibatkan kulit merasa alergi terhadap obat-obatan tersebut, maka bisa saja kulit kepala Anda akan memberikan reaksi berupa kerontokan rambut yang akan terjadi berulang-ulang sampai Anda berhenti menggunakan obat-obatan tersebut.
  • Infeksi jamur. Keorntokan yang terjadi pada rambut bisa terjadi karena disebabkan adanya jamur yang bersarang di kulit kepala Anda. Jamur yang sudah menginfeksi kulit kepala akan membuat kulit kepala tidak kokoh kembali sehingga kerontokan rambut tidak bisa dihindarkan.
  • Asupan gizi yang kurang. Rambut yang kuat juga membutihkan asupan gizi yang bagus dan berkualitas. Jika Anda kurang mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi, maka hal tersebut dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut, karena rambut kekurangan asupan gizi yang memadai untuk menjaga agar rambut tersebut tidak rontok.
Nah, itulah beberapa hal yang dapat mengakibatkan Anda memiliki masalah pada rambut, yaitu kerontokan pada rambut. Pasti Anda menginginkan rambut yang indah, lebat, dan terhindar dari kerontokan bukan? Kalau begitu Anda tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan tips dan cara agar Anda bisa menemukan solusi bagi kerontokan rambut Anda. Selamat menyimak.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Rambut yang indah adalah rambut yang sehat dan kuat, dan tentu saja hal ini merupakan dambaan bagi semua orang. Terutama bagi Anda yang sangat memperhatikan sekali masalah penampilan. Tentu masalah rambut seperti rambut rontok merupakan masalah yang harus ditanggapi secara serius dan harus di cari solusinya. Untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut disini saya akan membagikan beberapa tips untuk Anda tentang cara mengatasi rambut rontok secara alami. Berikut caranya :

1. Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah dikenal sejak nenek moyang kita sebagai tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kandungan zat mineral dan vitamin yang terdapat pada lidah buaya sangat berkhasiat untuk menyuburkan dan melebatkan rambut. Anda dapat memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok dengan cara :
  • Ambil beberapa buah lidah buaya
  • Lalu pisahkan Antara daging dan kulitnya
  • Kemudian usapkan lendir atau gel yang terdapat pada daging lidah buaya tersebut ke rambut Anda
  • Pijat-pijat rambut Anda hingga sampai ke kulit kepala agar kandungan dari lidah buaya dapay meresap
  • Diamkan sejenak sekitar lima belas menit
  • Jika dirasa sudah cukup bilaslah rambut Anda dengan air bersih
2. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun seledri
Seledri mempunyai kandungan vitamin dan zat besi yang bermanfaat sekali untuk rambut. Kandungan yang terdapat pada seledri mampu menjadikan rambut Anda kuat dan berkilau. Seledri juga membantu memperlancar pertumbuhan rambut. Manfaatkanlah seledri dengan cara :
  • Ambil beberapa daun seledri secukupnya
  • Kemudian haluskan seledri dengan satu butir telur yang sudah di kocok. Anda bisa memblendernya
  • Setelah itu usapkan pada rambut Anda
  • Diamkan hingga 20 sampai 30 menit
  • Kemudian bilaslah rambut Anda dengan air bersih
3. Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak kemiri
Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun, minyak kelapa, maupun kemiri dengan cara usapkan salah satu minyak tersebut ke kepala Anda. Kemudian tutup kepala Anda dengan shower cap agar kandungan minyak tersebut dapat meresap, tunggu hingga satu jam, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang merah
Anda juga dapat memanfaatkan bawang merah untuk menjaga kesehatan rambut Anda dengan cara usapkan bawang merah yang sudah halus pada rambut Anda pada malam hari. Lalu bawalah tidur hingga pagi hari. Setelah pagi harinya barulan Anda keramas.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "4 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"