Latest News

8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap. Banyak informasi yang menyebutkan tentang manfaat daun sirsak untuk mengatasi kolesterol, kista, diabetes, tumor, kanker payudara, dan untuk mendukung program diet. Informasi seperti ini sangat penting untuk Anda ketahui karena banyak sekali orang yang tidak mengetahui manfaat yang terkandung di dalam daun sirsak. Selama ini masyarakat hanya memandang buahnya, sedangkan daunnya dipandang sebelah mata.

Sahabat ditipskesehatan, tentu Anda mengetahui dan pernah melihat secara langsung buah sirsak bukan? Nah buah yang bewarna hijau dan rasanya yag manis keasam-asaman ini banyak sekali ditemukan di Indonesia. Namun, tahukah Anda jika yang menjadi trend saat ini adalah daun dari buah sirsak tersebut? Hal ini disebabkan karena sebuah penelitian menyebutkan jika daun sirsak dapat membunuh sel kanker. Berikut manfaat lain dari daun sirsak.

Manfaat Dahsyat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya bahwa daun sirsak setelah diteliti dan diuji khasiatnya ternyata dapat membunuh sel kanker, ada beberapa manfaat lain yang perlu Anda ketahui dari daun sirsak ini. Berikut ulasannya untuk Anda :
  1. Dapat menyembuhkan asam urat. Kandungan alami yang terdapat pada daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan asam urat. Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat dengan cara siapkan 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua dan warnanya masih hijau, kemudian cuci hingga bersih. Potong-potong daun tersebut, lalu rebuslah hingga mendidih. Nah air rebusan daun sirsak tersebut bisa Anda minum 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari.
  2. Dapat menyembuhkan diare. Anda juga bisa memanfaatkan daun sirsak sebagai obat untuk meredakan diare, karena daun sirsak juga berkhasiat menyehatkan gangguan sistem pencernaan. Dengan cara yang sama, yaitu menggunakan air rebusan dari daun sirsak.
  3. Meredakan ngilu saat rematik. Dengan menempelkan daun sisrsak yang sudah ditumbuk secara halus di bagian tubuh yang di rasa ngilu, daun sirsak juga memiliki khasiat meredakan rasa ngilu saat rematik Anda kambuh.
  4. Dapat menyembuhkan kanker. Anda bisa mengguakan daun sirsak sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan kanker dengan cara meminum air rebusan daun sirsak yang sudah saya tunjukkan caranya di awal tadi.  
Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan
Selain daun sirsak memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, Anda juga perlu mengetahui beberapa manfaat daun sirsak bagi kecantikan. Berikut ini merupakan manfaat dari daun sirsak yang dapat Anda manfaatkan untuk kecantikan Anda :
  1. Menghambat proses penuaan dini. Daun sirsak memiliki kandungan vitamin C dan askorbat yang dapat digunakan sebagai antioksidan untuk menghindarkan kulit Anda dari keriput, pigmentasi, dan garis-garis halus pada kulit. 
  2. Mengatasi ketombe dan mencegah rambut rontok. Kandungan vitamin C yang terdapat didalam daun sirsak dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah rambut seperti rambut rontok. Selain itu daun sirsak kandungan buah sirsak juga bersifat anti parasit yang jika di gunakan untuk rambut bisa mengatasi ketombe dan masalah rambut yang lain seperti kulit kepala yang kering dan gatal. Sehingga rambut Anda akan terlihat cantik alami.
  3. Menyembuhkan beberapa gangguan pada kulit. Selain beberapa manfaat di atas, daun sirsak juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit secara efektif. Caranya, tempelkan beberapa daun sirsak yang masih segar pada kulit Anda yang mengalami masalah.
  4. Daun sirsak juga dipercaya dapat mengatasi kutu rambut yag membandel. Caranya, lumatkan beberapa daun sirsak yang sudah Anda bersihkan, kemudian oleskan secara merata pada rambut Anda, diamkan sejenak selama 30 menit dengan membungkus kepala Anda dengan handuk hangat. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.  
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Dahsyat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of olovedog at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan"