Latest News

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Tips cara menghilangkan bekas luka sangat dibutuhkan sekali bagi orang-orang yang pernah mengalami cacat pada anggota tubuhnya, entah itu luka lecet biasa maupun luka bakar yang tergolong akut sehingga akan menyisakan bekas luka yang terkadang tidak enak ketika dilihat. Bekas luka juga dapat menimbulkan trauma tentang masa lalu yang kelam karena pernah mengalami kecelakaan belum bisa sirna karena adanya bekas luka yang mengingatkannya. Oleh karena itu banyak sekali orang yang menginginkan bekas luka yang ada pada anggota tubuhnya dapat hilang.

Sahabat ditipskesehatan, cara menghilangkan bekas luka secara alami pada kenyataannya hanya sedikit saja orang yang mengetahuinya. Mereka yang tidak mengetaui cara ini akan membiarkan begitu saja bekas luka yang ada pada anggota badannya tanpa melakukan tindakan penghilangan. Selain itu ada juga orang-orang yang berusaha mati-matian untuk menghilangkan bekas luka lewat jalan operasi yang tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Padahal ada cara alami yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka, dengan cara yang alami ini tentu saja hanya membutuhkan biaya yang relatif murah dan tentu saja aman untuk digunakan karena tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.


Cara menghilangkan bekas luka

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimanakah cara alami menghilangkan bekas luka, marilah kita terlebih dahulu membahas hal-hal atau faktor-faktor yang mengakibatkan bekas luka tersebut tidak mudah hilang. Pada kenyataannya ada beberapa orang tertentu yang mempuyai luka pada tubuhnya, dan luka tersebut ternyata bisa hilang dengan sendirinya, namun ada juga beberapa orang yang melakukan usaha untuk menghilangkan bekas luka pada tubuhnya, namun bekas luka tersebut tak kunjung hilang. Oleh karena itu kenali faktor-faktor atau penyebab bekas luka sulit untuk hilang berikut ini :

Penyebab Sulit Hilangnya Bekas Luka
  • Adanya darah kotor dalam tubuh. Beredar di masyarakat sebuah rumor bahwasannya bekas luka yang tak kunjung hilang itu disebabkan karena adanya darah kotor atau darah manis. Jika kita melihat seseorang mempunyai penyakit diabet dimana kandungan gula pada darah orang tersebut sangat tinggi, maka orang tersebut jika mempunyai luka akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.
  • Kadar melanin dalam kulit yang tinggi. Zat yang berfungsi untuk menutup luka adalah melanin yang ada pada kulit kita. Melanin inilah yang membuat kulit kita menghitam setelah luka pada tubuh kita mengering. Nah, jika kandungan melanin terlalu tinggi, maka luka pada tubuh kita akan cepat untuk menghitam, dan mengakibatkan susah untuk dihilangkan.
  • Kurang konsumsi protein. Zat yang berfungsi menyembuhhkan luka atau menutup luka kita adalah protein. Jika kita kurang mengkonsumsi protein, maka luka kita juga akan lambat mengering dan pulih.
Setelah kita mengetahui bersama tentang faktor-faktor apa saja kah yang membuat bekas luka sulit sekali untuk hilang, sekarang saatnya kita membahas bersama tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami. Silahkan Anda menyimaknya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Cara yang akan saya bahas disini adalah cara alami menghilangkan bekas luka menggunakan bahan-bahan tradisional. Bahan-bahan tradisional saat ini sudah menjadi perhatian masyarakat untuk mengobati beberapa penyakit tertentu karena bahannya mudah didapat dan harganya relatif lebih murah. Selain itu mempunyai khasiat yang bagus bagi kesehatan. Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas luka yang dapat Anda coba sendiri dirumah :

1. Cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih
Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai salah satu bahan membuat bumbu masak yang sedap juga mempunyai manfaat yang bagus bagi kesehatan kulit kita. Anda dapat memanfaatkan bawang putih dengan cara sebagai berikut :
  • Ambil bawang putih secukupnya
  • Kemudian parutlah bawang putih tersebut
  • Lalu oleskan parutan bawang putih tadi ke bekas luka Anda
  • Diamkan beberapa saat sampai mengering
  • Kemudian bilas dengan air hangat
Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

2. Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya
Selain manfaat lidah buaya sebagai perawatan rambut, lidah buaya juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh Anda dengan cara :
  • Siapkan beberapa buah lidah buaya
  • Kupas, lalu ambil bagian dagingnya
  • Oleskan daging lidah buaya yang terdapatgel tersebut ke bekas luka Anda
  • Diamkan bebera saat sampai mengering
Kandungan yang ada pada lidah buaya diyakini dapat menghambat pembentukan bekas luka yang permanen.

3. Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun
Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas lukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke bekas luka yang ada pada tubuh Anda. Lakukan cara ini dengan rutin agar bekas luka Anda dapat hilang dengan maksimal.

4. Cara menghilangkan bekas luka dengan putih telur
Untuk menggunakan putih telur sebagai penghilang bekas luka, Anda hanya perlu mengoleskan putih telur tersebut ke bekas luka Anda, untuk hasil yang maksimal campurkan putih telur tadi dengan madu. Setelah itu oleskan pada bekas luka Anda.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "4 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami"