Latest News

7 Manfaat Makan Coklat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat makan coklat untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang menjelaskan tentang manfaat coklat untuk kesehatan ibu hamil, kesehatan otak dan jantung, kesehatan rambut, dan dapat mensukseskan program diet. Sahabat ditipskesehatan, coklat merupakan salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. 

Sahabat ditipskesehatan, coklat akan sangat mudah kita jumpai dimanapun kita berada. Rasanya yang manis dan warna coklatnya yang menggoda membuat makanan yang satu ini banyak di gemari oleh semua kalangan, terutama anak-anak. Coklat memiliki manfaat yang banyak karena kandungannya yang beragam. Coklat banyak mengandung protein, karbohidrat, dan lemak dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga dengan mengkonsumsi coklat, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan. Agar Anda mengetahui manfaat coklat lebih lanjut, coba simak ulasan tentang manfaat coklat berikut ini. 

Manfaat Makan Coklat

Manfaat Makan Coklat

1. Dapat Menyehatkan Kulit
Coklat memilliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit karena kandungan yang terdapat di dalam coklat mengandung sejumlah senyawa flavanoid. Senyawa inilah yang bermanfaat baik untuk kulit karena bisa menangkal radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan kulit.

2. Dapat Mengembalikan Mood
Ternyata himbauan untuk mengkonsusmsi coklat ketika mood sedang tidak baik ada benarnya juga. Menurut penilitian yang sudah di lakukan oleh beberapa ahli, coklat mempunyai kandungan yang dapat memberikan rasa bahagia sehingga sangat cocok sekali jika coklat dikonsumsi saat mood sedang tidak baik, agar tidak terjadi depresi yang berlebihan.

3. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol
Bagi Anda yang memiliki tekanan darah yang tinggi, Anda dapat mencoba mengkonsumsi coklat untuk menurunkan tekanan darah Anda. Coklat dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk meregangkan beberapa syaraf tubuh. Oleh karena itu cobalah untuk mengkonsumsi coklat mulai sekarang agar Anda mendapkan manfaatnya.

4. Dapat Memperlambat Penuaan
Coklat tidak hanya makanan yang lezat dan nikmat, melainkan coklat dipercaya memiliki kandungan yang mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit karena dapat menjadikan kulit terhindar dari keriput secara dini sehingga dapat memperlambat penuaan Anda. Selain itu coklat juga bermanfaat untuk kulit agar terhindar dari efek buruk dari sinar matahari. 

5. Dapat Bermanfaat sebagai Anti-ageing
seperti yang sudah saya ulas di atas, coklat mengandung kandungan flavonoid yang memiliki manfaat untuk anti ageing karena dapat menyamarkan kerutan halus pada wajah. Sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Untuk pengaplikasiannya saya menyarankan untuk menggunakan dark chocolate yang sudah di lelehkan, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah sambil Anda memijatnya. Diamkan sejenak, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur agar Anda mendapatkan hasil yang optimal.

6. Dapat Mencerahkan Kulit
Coklat dikenal memiliki mnanfaat yang baik untuk kulit karena dapat diaplikasikan sebagai facial yang dapat mencerahkan wajah Anda. Campuran coklat bubuk, susu, oatmeal, dan madu dapat anda oleskan pada wajah Anda. Kemudian Anda diamkan sejenak selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar Anda merasakan manfaatnya.

7. Dapat Bermanfaat sebagai Scrub
Coklat dapat Anda manfaat sebagai scrub yang mempunyai manfaat yang baik untuk wajah, yaitu bermanfaat untuk penggantian sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersih. Untuk penggunaannya sangatlah mudah, yaitu dengan menggunakan coklat bubuk yang sudah di lelehkan terlebih dahulu kemudian di campurkan dengan susu maupun yoghurt. Setelah itu aplikasikan pada seluruh wajah Anda yang sudah di basahi air terlebih dahulu. Diamkan sejenak, setelah itu bilas dengan air bersih.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Makan Coklat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya, seperti 8 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Stres Secara Efektif. Image courtesy of artur84 at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Manfaat Makan Coklat untuk Kesehatan dan Kecantikan "