Latest News

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara menghilangkan jerawat pada dasarnya hanya sebagian orang saja yang mengetahuinya. Banyak orang yang membiarkan begitu saja jerawatnya tanpa adanya tindakan penyembuhan, dan ada juga yang berusaha mati-matian untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah. Mulai dari berburu produk kecantikan yang banyak beredar di pasaran dari harga yang murah hingga harga yang sangat mahal. Bahkan ada juga yang sampai ke dokter spesialis kulit dan melakukan perawatan wajah di sana. Tentunya akan lebih banyak menelan biaya yang besar. 

Sahabat ditipskesehatan, cara menghilangkan jerawat secara alami saat ini banyak sekali orang yang membutuhkannya. Mungkin masyarakat sekarang mulai sadar betapa berbahayanya jika kita dalam mengobati suatu penyakit tetap menggunakan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan kulit. Terutama obat-obatan palsu yang di oplos oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga dapat membahayakan konsumen. Oleh karena itulah, cara menghilangkan jerawat yang akan saya bahas disini adalah mengginakan bahan yang alami. Karena selain harganya yang relatif murah, kita juga akan terhindar dari efek samping yang berbahaya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Sebelum kita melangkah lebih jauh membahas tentang cara menghilangkan jerawat secara alami, marilah kita coba bahas terlebih dahulu apa sajakah faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat. Kita wajib mengetahuinya agar kita tahu hal apa saja yang dapat mempengaruhi timbulnya jerawat, sehingga kita bisa mencegah timbulknya jerawat. Buknkah mencegah itu lebih bagus daripada mengobati? Berikut ini merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat :
  • Faktor keturunan. Jika Anda mempunyai ayah ataupun Ibu yang sering sekali mengalami jerawat di wajahnya, maka tak heran jika Anda juga berjerawat. Nah faktor keturunan ini tentu saja bisa berpengaruh karena gen yang di bawa oleh orang tua Anda akan menurun kepada Anda.
  • Obat kulit yang kita gunakan. Obat kulit atau skincare dapat menimbulkan jerawat apabila saat kulit diberi obat tersebut karena jika kulit belum bisa beradaptasi, maka kuit akan memberikan reaksi yaitu dengan munculnya jerawat. 
  • Pola hidup yang tidak sehat. Jika Anda kurang menjaga kesehatan, baik itu kebersihan badan Anda seperti mandi tertatur dua kali sehari atau kebersihan lingkungan Anda seperti membersihkan tempat tidur sebelum tidur, hal ini dapat menyebabkan Anda terkena jerawat.
Untuk faktor keturunan, Anda memang Anda tidak akan bisa mengelak lagi namun jika Anda berusaha untuk mengobati jerawat Anda dengan cara yang akan share disini, tidak menutup kemungkinan jerawat Anda akan hilang dan sembuh. Nah, mulai sekarang cobalah untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar Anda bisa terhindari dari jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Setelah Anda mengetahui apa sajakah faktor-faktor yang dapat menyebabkan jerawat, sekarang saatnya lah Anda mengetahui bagaimanakah cara agar jerawat bisa hilang. Cara ini menggunakan bahan alami, bukan menggunakan obat-obatan. Lebih enaknnya lagi Anda dapat langsung mempraktekannya sendiri di rumah. Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat Anda coba :

1. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat
Tomat yang notabene merupakan sayuran maupun buah yang biasa kita makan ternyata memiliki kandungan yang bagus sekali untuk kesehatan kulit. Anda dapat memanfaatkan tomat sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat Anda. Menurut pengalaman, sudah banyak yang mencoba dan akhirnya jerawat pun mulai mengecil lalu hilang. Berikut cara-caranya :
  • Ambilah beberapa buah tomat segar
  • Belahlah tomat tersebut menjadi dua, kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda terutama bagian wajah yang terkena jerawat
  • Diamkan sampai kurang lebih lima belas menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih  
2. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur
Putih telur yang banyak mengandung protein juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda. Manfaatkan putih telur untuk menghilangkan jerawat Anda dengan cara sebagai berikut :
  • Ambil satu butir telur, lalu ambillah putih telurnya saja
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan sejenak sekitar lima belas menit
  • Kemudian bilaslah dengan air bersih
Putih telur ini berfungsi untuk mengurangi munyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah Anda

3. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
Anda juga dapat menggunakan lidah buaya sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat Anda yaitu dengan cara ambilah beberapa lidah buaya, lalu kupas kemudian oleskan pada wajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan

4. Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih
Manfaatkan juga bawang putih untuk menghilangkan jerawat dengan cara tumbuk beberapa bawang putih, kemudian oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi. Tunggu hingga sepuluh menit kemudian bilas dengan air bersih

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami. Image courtesy of phasinphoto at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh"