Latest News

7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Tips Cara mencerahkan wajah kusam maupun berminyak secara alami akan saya bahas secara lengkap untuk Anda. Banyak pria atau wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya karena Ia memiliki wajah yang kusam. Kebanyakan pria maupun wanita memiliki masalah pada kulit wajahnya, sperti kulit wajah yang kusam dan berminyak. Wajah yang kusam dan berminyak tentunya dapat membuat wajah tampak kurang cerah. 

Sahabat ditipskesehatan, oleh karena itu disini saya akan membagikan beberapa tips yang terdiri dari beberapa cara untuk mencerahkan wajah Anda yang terlihat kusam maupun berminyak agar wajah Anda terlihat lebih cerah dan dapat menigkatkan tingkat kepercaya dirian pada diri Anda. Tips atau cara yang saya bagikan ini menggunakan bahan-bahan yang alami yang akan menghindarkan Anda dari efek samping yang berbahaya jika menggunakan produk-produk kosmetik berbahan kimia. Oke, langsung saja berikut ulasan lengkap mengenai cara mencerahkan wajah yang kusam untuk Anda.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam

Cara Mencerahkan Wajah Kusam

1. Gunakan Masker Putih Telur
Putih telur banyak dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan wajah. Anda dapat memanfaatkan kandungan yang terdapat didalam putih telur untuk mencerahkan wajah Anda dengan cara siapkan 1 buah telur, pisahkan antara putih dan kuning telurnya, kemudian oleskan putih telur tadi ke seluruh wajah Anda secara merata sebelum Anda tidur. Diamkan sampai Anda terbangun keesokan harinya, kemudian bilaslah dengan air bersih.

2. Rajin Mengkonsumsi Air putih 
Air putih memiliki peranan yang penting bagi kesehatan tubuh seperti kulit dan wajah Anda. Selan untuk menghindarkan dehidrasi, air juga berperan menghindarkan kulit dari kering dan kusam. Sehingga akan menjaga kelembapan kulit yang akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Oleh karena itu jangan menyepelekan untuk minum air putih minimal delapan gelas perhari.

3. Jagalah Pola Makan Anda
Menjaga pola makan sangat penting kaitannnya dengan kesehatan tubuh maupun kulit. Karena apa yang Anda makan, maka itulah yang kulit Anda serap. Oleh karena itu selektif dalam memilih jenis makanan yang sehat penting untuk diperhatikan. Pilihlah makan-makanan yang mengandung gizi tinggi. Kurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan santan untuk menjaga agar kesehatan kulit Anda.

4. Menggunakan Es Batu untuk Mencerahkan Wajah
Es batu juga banyak dipercaya dapat menghaluskan wajah. Anda ingin mencobanya? Caranya cukup sederhana dan mudah. Anda hanya perlu mengusapkan beberapa Es batu yang sudah dihaluskan ke wajah Anda. 

5. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Olahraga juga memiliki peranan yag penting bagi kesehatan tubuh dan kulit. Oleh karena itu mulai sekarang rajin-rajinlah dalam melakukan olahraga. Untuk tahap awal bagi Anda yang tidak pernah olahraga atau jarang sekali berolahraga, cobalah untuk olahraga tahap pertama 1 minggu sekali, terus berlanjut ketahap berikutnya yang lebih teratur setiap hari. Dengan begitu akan menyehatkan tubuh dan kulit Anda.

6. Hindari Kebiasaan Begadang Hingga Larut Malam
Begadang dapat membuat tubuh kita menjadi tidak sehat. Tidak hanya itu saja sebenarnya, terlalu sering begadang juga dapat membuat kulit terlihat lebih kusam karena kurangnya istirahat. Oleh karena itu manfaatkan waktu Anda di pagi hingga sore hari. Nah, gunakan malam hari untuk istirahat yang cukup.

7. Hindarilah Stres
Stres yang parah akan mengurangi keceriaan wajah Anda, sehingga wajah Anda akan terlihat kusam dan tidak berseri. Hindarilah stres dengan melakukan banyak aktivitas yang dapat membuat Anda bahagia dan senang. Hindarkan diri dari stres dan usahakan selalu ceria karena itu akan berpengaruh terhadap penampilan Anda.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami "