Latest News

8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat tanaman lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap untuk Anda. Lidah buaya dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan rambut rontok dan kering, kulit wajah, mengatasi jerawat, menyembuhkan luka, dan dapat digunakan pula sebagai masker. Nah, disini saya akan memberikan informasi kepada Anda seputar manfaat lidah buaya yang lebih terperinci.

Sahabat ditipskesehatan, lidah buaya atau aloevera yang mempunyai nama latin Aloe barbadensis Milleer merupakan tanaman yang banyak tumbuh subur di Indonesia. Tanaman ini sudah dipercaya sejak beberapa ribuan tahun yang lalu sebagai tanaman yang berkhasiat untuk menyehatkan rambut. Selain itu tanaman lidah buaya ini merupakan salah satu dari beberapa tanaman di dunia yang dapat dijadikan sebagai bahan baku dalam bidang industri obat-obatan. Berikut ini adalah manfaat dari tanaman midah buaya untuk kesehatan dan kecantikan yang penting untuk Anda ketahui.

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan 
Berdasarkan penelitian-penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ahli di berbagai penjuru dunia, menunjukkan bahwa lidah buaya zat-zat yang bagus untuk kesehatan seperti asam amino, enzim, mineral, vitamin, dan zat lain. Berikut ini merupakan manfaat lidah buaya yang perlu Anda ketahui :
  1. Dapat mengatasi gangguan pencernaan. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Kandungannya dipercaya dapat mengatasi beberapa gangguan pencernaan seperti iritasi usus dan tukak lambung.
  2. Menjaga kesehatan mulut. Lidah buaya juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mulut Anda karena kandungannya memiliki manfaat untuk menjaga gusi agar tetap sehat. Sehingga lidah buaya juga cocok sekali untuk mengatasi gusi Anda yang mengalami gangguan kesehatan.
  3. Dapat mengatasi diabetes. Jika Anda merupakan penderita penyakit diabetes, mungkin lidah buaya dapat Anda jadikan sebagai obat alami alternatif untuk mengatasi diabetes Anda, selain itu lidah buaya juga dapat menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Caranya adalah rebus lidah buaya dengan 3 gelas air sampai tersisi setengahnya. Nah, air rebusan lidah buaya ini dapat Anda konsumsi 3 kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas.
  4. Dapat mengobati luka. Beberapa luka yang terjadi di kuit dapat diatasi dengan menggunakan lidah buaya, seperti luka yang diakibatkan karena terbakar akibat sinar matahari yang mengakibatkan rasa perih, dan lecet yang diakibatkan luka ringan pada bagian tubuh.
Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan
Selain lidah buaya memilki manfaat yang baik bagi kesehatan seperti yang sudah ulas sebelumnya diatas, Anda juga perlu mengetahui bahwa lidah buaya juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Diantaranya adalah :
  1. Dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit karena timbulnya beberapa flek-flek hitam di wajah Anda. Mungkin lidah buaya dapat Anda jadikan solusi. Caranya adalah bersihkan muka Anda terlebih dahulu, kemudian oleskan pada wajah Anda daging lidah buaya yang sudah Anda bersihkan lendirnya, diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Dapat menghilangkan jerawat. Selain dapat digunakan untuk menghilangkan flek-flek hitam, lidah buaya dapat juga digunakan untuk membantu mengatasi jerawat. Caranya cukup mudah dan simple yaitu oleskan lendir yang terdapat pada daging lidah buaya ke wajah Anda yang di tumbuhi jerawat, diamkan beberaoa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  3. Dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Jika Anda mempunyai kulit yang kering, tak usah bingung-bingung dan pusing untuk mengatasinya cukup manfaat lidah buaya untuk melembabkan kulit wajah Anda yang kering tersebut. Selain menjaga kulit Anda agar tetap lembab, lidah buaya juga dapat menyembuhkan jerawat Anda.
  4. Dapat membersihkan sisa makeup pada wajah. Lidah buaya juga dapat membantu membersihkan wajah Anda dari sisa-sisa makeup yang masih menempel pada wajah Anda. Kandungan alaminya mampu membersihkan dengan lembut tanpa menyebabkan iritasi pada wajah.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan khasiat tanaman lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami. Image courtesy of markuso at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan"