Latest News

4 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat

Tips cara menggemukkan badan merupakan hal yang harus diketahui oleh beberapa orang yang menginginkan berat badannya bertambah. Badan yang terlalu kurus bagi sebagian orang memang menjadi masalah yang besar. karena kurusnya badan menurut mereka adalah cerminan betapa buruknya asupan gizi yang selama ini diberikan. Padahal tidak demikian. Badan yang kurus bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan. Oleh karena itu seseorang yang memiliki badan yang kurus belum tentu Ia mengalami kekurangan gizi. 

Sabahat ditipskesehatan, cara menggemukkan badan pada dasarnya belum banyak orang yang mengetahuinya. Demi mendapatkan tubuh yang ideal, banyak sekali orang-orang yang berbadan kurus merelakan harta benda mereka untuk membeli berbagai macam obat penggemuk badan, mulai dari kapsul peninggi badan hingga susu suplemen peninggi badan yang harganya sangat mahal. Padahal banyak sekali beberapa cara alami untuk menggemukkan badan, sehingga kita dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kita dan dengan menggunakan bahan yang alami kita juga akan terhindar dari efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kita karena diakibatkan mengkonsumsi obat-obatan yang kemungkinan terdapat bahan-bahan kimia didalamnya sehingga dapat memberikan efek samping yang membahayakan kesehatan.

Cara Menggemukkan Badan

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara menggemukkan badan secara alami, marilah kita terlebih dahulu mencoba untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang bertubuh kurus. Seseorang yang memiliki tubuh yang kurus dan susah untuk gemuk bisa diakibatkan karena beberapa faktor, diantaranya adalah :
  • Faktor keturunan. Jika Anda saat ini merasa memiliki tubuh yang kurus dan sudah berupaya sekuat tenaga untuk menambah berat badan, namun hasilnya tetap kurus. Maka kemungkinan besar Anda bertubuh kurus karena faktor genetika atau keturunan. Saya sudah pernah bertanya kepa dokter tentang masalah berat badan saya yang kurus, beliau menjelasakan bahwa orang-orang yang kurus karena faktor keturunan akan sulit untuk memiliki tubuh yang gemuk.
  • Adanya gangguan pencernaan. Jika Anda saat ini memang sedang mengalami gangguan pencernaan seperti diare, susah buang besar, dan sembelit maka hal ini bisa menjadi faktor yang mendorong Anda untuk bertubuh kurus dan susah untuk gemuk
  • Terkena cacingan. Adanya cacing yang terdapat pada saluran pencernaan dapat mengakibatkan gejala-gejala gangguan pencernaan seperti yang sudah saya ulas sebelumnya. Cacingan juga mengakibatkan hilangnya nafsu makan, tubuh terlihat lemah, dan lunglai sehingga dampaknya tubuh menjadi kurus.
  • Besarnya makanan yang dimakan tidak seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan. Istilah lain dari kata ini adalah besarnya input yaitu berupa makanan bergizi yang Anda makan, tidak seimbang dengan output atau tenaga yang Anda keluarkan untuk aktivitas Anda. Orang yang banyak melakukan aktivitas seharusnya banyak-banyak makan makanan yang mengandung gizi tinggi terutama yang mengandung lemak, aga tubuh terhindar dari kekurusan.
Itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang memiliki tubuh yang kurus sehingga kemungkinan besar akan merasa kesulitan untuk menggemukkan badan. Namun tidak menutup kemungkinan seseorang bisa bertambah berat badannya jika Ia mau merubah pola hidupnya dengan menerapkan cara dan tips yang akan saya share pada postingan kali ini. Selamat mencoba.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami
Bagi Anda yang tidak ingin menyerah untuk tetap ingin menambah berat badan Anda, maka disini saya akan memberikan beberapa cara atau tips untuk Anda agar berat badan Anda bertambah. Walaupun dari beberapa faktor diatas memang seperti sulit bagi seseorang untuk gemuk, namnun apa salahnya mencoba. Karena cara yang saya share disini adalah cara alami tanpa menggunakan obat-obatan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa Anda coba :

1. Konsumsi susu segar
Kandungan yang terdapat pada susu segar sangat bagus sekali untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada susu diantaranya adalah kalsium, vitamin D, protein, vitamin B12, dan vitamin A yang dapat membantu Anda untuk menambahan berat badan. Selain itu susu juga bermanfaat untuk membentuk otot Anda. Minumlah susu segar secara teratur setiap hari agar berat badan Anda bertambah.

2. Konsumsi makanan yang bergizi
Agar berat badan Anda bisa bertambah, maka Anda harus menambah porsi makan Anda. Namun dalam pemilihan jenis makanan, Anda harus cermat-cermat memilih jenis makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi, sehingga asupan gizi pada tubuh Anda dapat tercukupi dengan baik.

3. Hindari stress 
Stress berat dapat mempengaruhi berat badan. Seseorang yang stress akan cenderung menguras lebih banyak energi dan seseorang yang stress juga terkadang kehilangan nafsu makannya. Oleh karena itu hindarilah stress agar berat badan Anda bisa bertambah.

4. Menerapkan pola hidup sehat
Jika Anda menerapkan pola hidup sehat, maka Anda akan terhindar dari berbagai penyakit. Pola hidup sehat seperti selalu menjaga kebersihan saat Anda makan. Cucilah tangan Anda sebelum makan agar tangan Anda bersih sehingga Anda bisa terhindar dari penyekit cacingan. Selain itu Anda juga harus memperhatikan jadwal makan Anda, jangan sampai telat makan dan istirahatlah yang cukup.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 6 Tips Cara Ampuh Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh. Image courtesy of sattva at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "4 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat"