Latest News

6 Tips Cara Ampuh Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Tips cara menurunkan kolesterol dalam tubuh akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Hal ini sangat penting karena banyak sekali penderita penyakit yang satu ini. Kolesterol banyak menyerang orang-orang dewasa yang umumnya sudah mulai menua. Hal ini sangat membahayakan jika tidak segera di tangani secara intensif.

Sahabat ditipskesehatan, kolesterol yang seperti yang kita ketahui merupakan sejumlah lemak yang terdapat di dalam tubuh manusia. Lemak sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menunjang kebugaran tubuh. Namun demikian jika jumlah kadar lemak dalam tubuh manusia sudah melebuhi ambang batas minimum, maka hal ini juga akan membahayakan bagi kesehatan manusia. Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan gangguan pada fungsi jantung dan organ-organ penting lainnya. Oleh karena itu perlu Anda ketahui beberapa tips menurunkan kadar kolesterol berikut ini.

Cara Menurunkan Kolesterol

Tips Cara Menurunkan Kolesterol

1. Cerdaslah dalam memilih makanan yang akan Anda makan
Berhati-hati dalam memilih makanan yang Anda makan merupakan langkah awal agar kolesterol Anda tidak naik. Ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karena itu jika Anda memang menyukai beberapa jenis makanan, jangan sampai Anda berlebihan dalam mengkonsumsinya. Selain itu pilihlah jenis makanan yang tidak beresiko menaikkan kadar kolesterol Anda, seperti pilih makanan yang tidak di goreng, alternatifnya Anda dapat memilih makanan yang di oven atau di panggang.

2. Sering-seringlah berjalan kaki
Membiasakan diri untuk selalu berjalan kaki dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Biasakan diri Anda untuk berjalan kaki minimal 10 menit perhari untuk menjaga jantung Anda dan organ yang lain sehat. Terutama juga dalam rangka menurunkan kadar kolesterol Anda.

3. Jangan membiasakan diri makan di luar rumah
Terkadang makanan di luar rumah banyak memiliki kandungan yang tidak sehat bagi kesehatan tubuh. Karena kebanyakan makanna yang banyak di jajakan di warung-warung makan hanya mementingkan rasa tanpa mementingkan bahan-bahan yang digunakan apakah berbahaya bagi kesehatan atau tidak. Oloeh karena itu lebih baik Anda biasakan diri untuk makan di rumah. Karena dengan begitu Anda dapat mengontrol sendiri bahan-bahan makanan yang Anda gunakan yang tidak berbahaya baggi kesehatan Anda, terutama bagi kolesterol Anda.

4. Hindari stress
Stress yang amat sangat bisa menyebabkan tekanna darah Anda naik, selain itu dari beberapa sumber menyebutkan bahwa semakin parah stress yang diderita seseoorang maka akan semakin meningkatkan kadar kolesterol. Oleh karena itu hindari stress dengan banyak meluangkan waktu untuk refreshing, meditasi, dan jangan suka menyendiri sendiri di kamar memendam masalah.

5. Pilihlah ikan laut sebagai menu lauk pauk Anda
Ikan laut banyak mengandung omega 3 yang kandungannya baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu ikan laut juga memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga cukup aman jika Anda konsumsi. Selain itu kandungannya juga berfungsi menurunkan beberapa lemak dalam darah Anda.

6. Olahraga yang teratur dan menjaga pola hidup sehat
Dengan Anda melakukan pola hidup sehat seperti olah raga yang teratur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol akan mampu menghindarkan Anda dari naiknya kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Sehingga tubuh Anda akan selalu sehat dan bugar.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Stres Secara Efektif. Image courtesy of Stuart Miles at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "6 Tips Cara Ampuh Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh"