Latest News

8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah, rambut, mengatasi jerawat, serta bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Informasi ini penting untuk Anda ketahui karena minyak zaitun itu sendiri memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh maupun bagi kecantikan Anda karena kandungan alami yang terkandung di dalam minyak zaitun mampu memberikan manfaat yang menyehatkan.

Sahabat ditipskesehatan, pernahkah Anda melihat penampakan dari minyak zaitun? Tahukah Anda jika minyak zaitun sendiri berasal dari olahan ekstrak buah zaitun yang sudah di ekstrak menjadi sebuah minyak yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan juga kecantikan. Oleh karena itu disini saya akan mengulas secara lengkap tentang manfaat minyak zaitun yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan kecantikan Anda.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan
Minyak zaitun memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan Anda. Menurut beberapa penilitian yang dilalukan oleh beberapa ahli minyak zaitun memililki kandungan yang baik baik bagi kesehatan seperti sterol, tokoferol, fenol, pigmen, dan fenol. Minyak zaitun atau banyak juga yang menyebutkan sebagai olive oil memilki manfaat bagi kesehatan sebagai berikut ini :
  1. Dapat menurunkan kadar kolesterol. Minyak zaitun setelah dilakukan beberapa penelitian, akhirnya menunjukkan manfaat yang luar biasa bagi penderita kolesterol tinggi. Minyak zaitun terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh manusia. Seperti yang kita ketahui bersama, jika kadar kolesterol di dalam tubuh seseorang meningkat maka akan membahayakan kesehatan orang tersebut.
  2. Menghindarkan Anda dari kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan di suatu daerah laut putih tengah terhadap para penduduk disana, menyebutkan fakta yang menarik karena di daerah tersebut tercatat bahwa angka kematia akibat kanker menurun. Setelah di kaji secara cermat, ternyata penduduk disana menjadikan minyak zaitun sebagai sumber utama lemak di makanan keseharian mereka.
  3. Melindungi tubuh dari peradangan sendi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peniliti di daerah Yunani utara terhadap beberapa penduduk yang mengidap penyakit persendian, memberikan suatu kesimpulan bahwa minyak zaitun dapat melindungi persendian Anda dari beberapa pennyakit.
  4. Dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya. Minyak zaitun sudah banyak digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahkan, Nabi akhkir zaman, Nabi Muhammad juga menyarankan kepada umatnya untuk mengkonsumsi minyak zaitun karena memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Selain minyak zaitun memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, Anda juga perlu mengetahui beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan sebagai berikut :
  1. Cocok untuk perawatan kulit yang berminyak. Bagi Anda yang mimiliki kulit wajah yang berminyak dan belum menemukan metode perawatan kulit yang cocok, mungkin Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah Anda yang berminyak. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun pada bubuk cendana, kemudian campurkan pada masker wajah dan oleskan di wajah Anda secara merata. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. 
  2. Menjaga kelembaban kulit. Minyak zaitun juga dipercaya memiliki kandungan yang dapat menjadikan kulit menjadi lembab dan terjaga dari kekeringan. Hal ini perlu dilakukan agar kulit Anda tidak mengalami kekeringan. Karena kulit yang kering dapat memicu terjadinya beberapa gangguan pada kulit.
  3. Dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalam minyak zaitun juga dipercaya dapat menghilangkan flek atau noda hitam di wajah Anda. Anda dapat menggunakannya dengan cara oleskan minyak zaitun secukpnya di wajah Anda, kemudian diamkan kurang lebih 5 menit, lalu uapkan sampai minyak zaitun tersebut menguap.
  4. Minyak zaitun dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit Anda karena minyak zaitun memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit seperti vitamin E yang bagus sekali untuk menjaga agar kulit Anda bisa ternutrisi dengan baik. Sehingga kulit Anda pun bisa sehat dan cantik secara alami. 
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of Gualberto107 at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan"