Latest News

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Tips cara menghilangkan jerawat di punggung akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Jerawat memang salah satu jenis penyakit yang pada umumnya menyerang kulit pada bagian wajah. Namun tak sedikit orang yang mempunyai jerawat di sekitar punggung. Jerawat di punggung memang tidak terlihat namun jerawat tersebut seringkali menyebabkan rasa gatal pada punggung.

Sahabat ditipskesehatan, jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah kurang menjaga kebersihan kulit seperti mandi yang tidak teratur, faktor makanan yang menimbulkan jerawat, dan juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Hal ini juga berlaku pada jerawat yang muncul di daerah punggung. Namun demikian berdasarkan beberapa referensi yang saya baca, penyebab utama munculnya jerawat di punggung adalah karena kurangnya menjaga kebersihan. Selain mandi yang tidak teratur, bisa di sebabkan juga karena tidak mengganti pakaian yang sudah kotor, sehingga kuman maupun bakteri akan menempel di punggung. Bagaimana cara mengatasi jerawat di punggung?

Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

1. Menggunakan Beras dan Lemon
Untuk menghilangkan jerawat di punggung, Anda dapat memanfaatkan campuran beras dan lemon. Beberapa referensi yang say abaca, menyebutkan bahwa campuran beras dan lemon bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat scrub yang efektif untuk menghilangkan jerawat di punggung. Untuk membuatnya sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan perasan lemon ke beras yang sudah di haluskan. Kemudian oleskan secara perlahan campuran ini ke punggung secara merata. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 – 3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Anggur
Selain menggunakan campuran beras dan lemon, Anda juga dapat menggunakan anggur untuk menghilangkan jerawat yang ada di punggung Anda. Caranya sangatlah mudah, yaitu  siapkan terlebih dahulu beberapa buah anggur, gula putih, dan garam laut. Kemudian haluskan garam dan gula terlebih dahulu dengan cara di blender. Kemudian haluskan juga anggur yang sudah Anda siapkan tadi. Lalu campurkan kedua bahan yang sudah halus tersebut. Setelah itu oleskan pada punggung Anda, diamkan selama kurang lebih selama 1 jam. Kemudian usap dengan air hangat. Setelah itu usap lagi dengan air dingin saat Anda mandi.

3. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di punggung. Anda dapat memanfaatkan putih telur dengan cara berikut ini, siapkan bahan-bahan berikut: putih telur, minyak zaitun, dan mentimun. Kemudian haluskan mentimun dengan campuran satu sendok minyak zaitun. Kemudian campurkan dengan putih telur yang sudah di kocok. Setelah itu oleskan secara merata pada punggung Anda. Diamkan selama kurang lebih selama satu jam, kemudian usap dengan air hangat, dan akhiri dengan mandi menggunakan air dingin.

4. Menggunakan Kulit Jeruk
Anda juga dapat memanfaatkan kulit jeruk untuk mrnghilangkan jerawat pada punggung Anda. Kandungan alami di percaya dapat mengatasi jerawat pada punggung. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut siapkan beberapa kulit jeruk yang sudah kering, kemudian rendamlah dalam air, kemudian gilinglah. Setelah itu tambahkan susu pada gilingan tersebut. Lalu oleskan pada punggung Anda secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan Tomat
Buah tomat selain baik untuk kesehatan, juga baik untuk kesehatan kulit karena mengandunga vitamin A dan C yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bermanfaat juga untuk mengecilkan pori-pori kulit. Untuk pengaplikasiannya gunakan cara berikut ini: haluskan tomat, daun mint, dan yoghurt. Setelah itu oleskan pada punggung Anda secara merata. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.

Jerawat yang terletak di punggung umumnya tidak terlihat, sehingga banyak orang yang mengabaikannya, yang jadi masalah adalah jerawat yang tumbuh di wajah. Bagaimana cara mengatasiya? Baca: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami"