Latest News

7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah pepaya untuk mendukung program diet, kesehatan kulit tubuh dan wajah, kesehatan payudara, serta kesehatan bayi dan ibu hamil. Informasi tersebut penting untuk Anda ketahui bahwa ternyata buah pepaya memiliki banyak manfaat.

Sahabat ditipskesehatan, pepaya atau di dalam dunia biologi disebut sebagai Carica papaya meruapakan salah satu buah yang masuk kedalam famili Caricaceae. Buah ini berasal dari daerah meksiko yang biasanya pohonnya di tanam oleh warga meksiko di kebun maupun di halaman rumah. Namun demikian buah yang satu ini sekarang sangat mudah kita jumpai di Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang menanam pohon pepaya di pekarangan rumah maupun di kebun. Buah yang satu ini juga tergolong buah yang murah. Namun demikian, manfaat buah pepaya ini tidak bisa di sepelekan karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat buah pepaya

Manfaat Buah Pepaya

1. Menjaga Kesehatan Ginjal
Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, tidak ketinggalan juga biji dari buah pepaya yang juga mengandung manfaat untuk kesehatan ginjal Anda. Biji buah pepaya mengandung kandungan phenotic dan flavonoid yang bermanfaat untuk menjaga agar ginjal tetap sehat.

2. Dapat Meningkatkan Sistem Imun
Buah pepaya dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh karena buah pepaya mengandung kandungan vitamin c yang dapat menambah kebutuhan vitamin c Anda sehari-hari yang dimana vitamin c berperan dalam pembentukan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh. Sehingga Anda akan lebih terhindar dari beberapa penyakit seperti flu dan batuk.

3. Dapat Mencegah Penyakit jantung dan Stroke
Buah pepaya juga dipercaya memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan jantung karena buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya oksidasi pada kolesterol dan dapat menurunkan resiko Anda terkena pennyakit jantung dan stroke.

4. Dapat Mengatasi Gangguan Pencernaan
Buah pepaya dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk sistem pencernaan karena buah pepaya mengandung kandungan serat dan enzim papain yang dapat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan dan masalah lambung seperti sulit buang air besar (BAB) dan wasir. Selain itu enzim papain juga sudah di buktikan melalui beberapa penelitian jika dapat mencegah gangguan pada usus yang disebabkan karena parasit.

5. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Umumnya yang menjadi sebab penuaan dini adalah karena serangan radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi cepat kriput, timbul flek, dan masalah kulit sebagainya. Nah, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam buah pepaya memiliki peran untuk menangkal radikal bebas tersebut. Sehingga Anda akan terhindar dari penuaan dini.

6. Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit
Kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Karena buah pepaya mengandungan vitamin A, C, dan E yang dapat menutrisi kulit sehingga kulit akan lebih terjaga kelembabannya dan dapat mencerahkan sekaligus menyegarkan kuit.

7. Bermanfaat untuk Kesehatan Payudara
Buah pepaya memiliki manfaat untuk kesehatan payudara karena kandungan vitamin A dan hormon medium dapat merangsang payudara untuk menghasilkan ASI yang lebih banyak untuk memenuhi asupan gizi bayi pada ibu hamil dan menyusui.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Seperti 5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Aktivitas. Image courtesy of satit_srihin at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan"