Latest News

6 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat cuka apel akan saya ulas pada postingan saya kali ini. Apel merupakan buah yang sangat familiar. Dimanapun kita akan dengan mudah menemukan buah yang satu ini. Buah apel umumnya akan mudah tumbuh di daerah yang berhawa dingin. Oleh karena itulah mengapa apel sangat mudah tumbuh di kota Malang. Karena itulah kota Malang disebut juga kota apel. Sekarang ini apel sudah banyak diubah menjadi beberapa olahan-olahan yang mudah untuk dikonsumsi. Dari mulai minuman sari apel hingga cuka apel. 

Sahabat ditipskesehatan, minuman sari apel biasanya langsung diminum, sedangkan cuka apel biasanya digunakan sebagai bahan untuk memasak seperti cuka pada umumnya. Namun demikian, tahukah Anda jika ada keistimewaan tersendiri dari cuka apel dibandingkan dengan cuka lainnya? Cuka apel sendiri merupakan produksi olahan dari apel yang sudah di fermentasi menjadi cuka yang siap pakai. Cuka apel memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Apa sajakah manfaat dari cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Manfaat Cuka Apel

Manfaat Cuka Apel

1. Dapat Mengobati Gangguan Pencernaan
Jika Anda sedang terkena gangguan pencernaan, cobalah konsumsi madu dan cuka apel dengan cara sebagai berikut : ambil satu sendok makan cuka, lalu campurkan kedalam air panas. Lalu tambahkan dengan satu sendok makan madu. Minumlah minuman ini sesudah makan untuk meringankan gangguan pencernaan Anda.

2. Dapat Menurunkan Demam dan Asma
Selain itu kombinasi dari cuka apel dan madu juga memiliki khasiat untuk menurunkan demam dan asma. Sebuah temuan yang menakjubkan ysng dilakukan oleh para dokter di salah satu universitas di Jerman, menunjukkan bahwa orang-orang yang terkena penyakit demam dan asma, lalu dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka apel dan madu, ternyata setelah di amati terjadi penurunan jumlah penderita asma dan demam hingga 80%.

3. Dapat Membunuh Sel Kanker
Suatu temuan yang mengejutkan dari penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute tentang manfaat dari cuka apel yang dikombinasikan dengan madu ternyata memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker lambung, kanker payudara, dan kanker usus. Madu sendiri dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk mencegah tumor kanker untuk berkembang. Oleh karena itu keduanya jika di gabungkan akan menjadi ramuan yang baik bagi kesehatan.

4. Dapat Mengencangkan Kulit Wajah
jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang, Anda dapat memanfaatkan cuka apel karena kandungan yang terdapat pada cuka apel yaitu asam alpha hydroxy dan asam asetat mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Olesi wajah Anda dengan 1 sendok cuka apel yang dicampur dengan dua cangkir air dengan kapas, kemudian diamkan hingga mengering untuk hasil yang sempurna.

5. Dapat Digunakan untuk Menunjang Kecantikan Anda
Cuka apel memilki manfaat untuk menunjang kecantikan karena memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit Anda. Menurut sejumlah referensi yang saya baca, ada beberapa mikroba yang mati jika terkena cuka apel. Sehingga cuka apel ini banyak dimanfaatkan sebagai pembersih kulit, untuk keramas, dan dapat dimanfaatkan juga untuk melindungi kulit.

6. Dapat Menjadikan Awet Muda
Cuka Apel memiliki kandungan vitamin dan mineral serta asam amino esensial yang dapat membuat Anda memiliki gairah hidup yang sehat sehingga dapat memungkinkan Anda awaet muda dan selalu bersemangat menjalani hidup.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan khasiat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Bengkoang untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of Sura Nualpradid at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "6 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan"