Latest News

5 Cara Alami Mengatasi Flu dan Obat Flu yang Dianjurkan

Cara mengatasi dan mengobati flu dan obat flu yang di anjurkan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Flu atau nama lengkapnya adalah influenza merupakan penyakit yang sering sekali menyerang di saat kondisi tubuh kurang fit dan di saat cuaca dingin, walaupun flu juga terkadang menyerang saat cuaca panas, dengan demikian yang menjadi faktor utama bukanlah cuaca atau musim. Flu merupakan salah satu jenis penyakit yang mudah menular dari penderita menulari ke penderita yang belum terkena flu. 

Sahabat ditipskesehatan, oleh karena itu, untuk penderita flu di sarankan untuk menggunakan masker yang bertujuan agar virus dari flu tersebut tidak mudah menular ke orang lain. Cara menularnya bisa melalui udara yang di hirup atau bisa saja melalui sentuhan langsung. Walaupun flu termasuk jenis penyakit yang tergolong tidak parah, namun demikian hendaknya harus dicarikan solusinya agar cepat sembuh. Nah, disini saya akan mengulas tentang 5 cara alami mengatasi flu dan obat flu yang dianjurkan.

Cara Mengatasi Flu

Cara Mengatasi Flu

1. Manfaatkan Bawang

Bawang dapat Anda manfaatkan saat Anda terkena flu. Pada saat Anda terkena penyakit flu tentu hidung Anda secara terus menerus akan mengeluarkan ingus. Apalagi jika ingus tersebut tidak bisa lancar ketika ingin dikeluarkan, sehingga akan menyumbat hidung Anda dan dapat mengganggu proses pernafasan Anda. Anda dapat memanfaatkan bawang untuk mengatasinya dengan cara letakkan bawang yang sudah di kupas di hidung Anda, diamkan beberapa saat agar cairan ingus dapat keluar dengan lancar.

2. Tidurlah dengan Bantal yang Lebih Tinggi dari Dada
Untuk menghentikan cairan ingus yang keluar dari hidung Anda, disarankan agar Anda mengatur ketinggian bantal Anda saat Anda tidur. Aturlah bantal Anda sehingga tingginya melebihi dada Anda. Hal ini perlu dilakukan agar produksi cairan ingus bisa berhenti.

3. Lebih Seringlah Mengkonsumsi air Hangat
saat Anda terkena flu, cairan yang terdapat di dalam tubuh Anda akan banyak yang hilang karena meningkatnya produksi ingus yang membuang cairan di dalam tubuh. Untuk itu Anda harus sering minum air putih. Untuk minuman, dianjurkan Anda mengkonsumsi air putih hangat karena selain berfungsi untuk mencukupi cairan di dalam tubuh, air hangat juga bermanfaat untuk membuat tenggorokan dan dada Anda menjadi lebih lega.

4. Beristirahatlah Secara Total
Saat Anda terkena penyakit flu, itu berarti sebuah pertanda jika sistem imun atau kekebalan tubuh Anda mulai berkurang yang salah satunya di tandai dengan tidak fitnya kondisi tubuh. Nah, untuk memulihkan ke kondisi semula, salah satunya cara adalah mengistirahatkan secara total tubuh Anda. Istirahatlah dari aktivitas Anda agar kondisi Anda kembali seperti semula. Sehingga flu Anda bisa lekas sembuh

5. Rajinlah Mengkonsumsi Buah dan Sayur
konsumsilah buah dan sayuran agar kondisi Anda kembali fit dan flu Anda segera sembuh. Karena kandungan yang terdapat di dalam buah dan sayur sangat baik bagi pemulihan daya tahan tubuh yang kurang fit.

Obat Tradisional yang Dianjurkan 
  1. Minuman jahe hangat
  2. Susu hangat dengan perasan kunyit
  3. Dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan lain sebagainya
Demikianlah postingan saya tentang Cara mengatasi dan mengobati flu dan obat flu yang di anjurkan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Tips Cara Ampuh dan Efektif Mengobati Sakit Kepala. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "5 Cara Alami Mengatasi Flu dan Obat Flu yang Dianjurkan "