Latest News

7 Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah kelapa untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah kelapa adalah salah satu buah yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sebagai bahan makanan atau dikonsumsi secara langsung di dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal Ini dikarenakan semua bagian dari pohon kelapa, dari mulai buahnya, kulitnya, daunnya, dan pohonnya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. 

Sahabat ditipskesehatan, seperti daun kelapa misalnya, kita dapat menggunakannya untuk membuat ketupat lebaran, bagian dari lidi yang terdapat pada daun dan kelapa dapat digunakan untuk membuat sapu lidi, pelepah dan batang kelapa bisa dimanfaatkan untuk bahan kayu bakar serta yang paling penting ialah buah dan kandungan air yang terdapat di dalam buah kelapa sangat bermanfaat dan baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Dari ulasan singkat tersebut dapat kita tarik kesimpulan bahwa buah kelapa memiliki manfaat yang banyak sekali untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari dan bagi kesehatan. Disini saya akan mengulas secara lengkap tentang manfaat kelapa untuk kesehatan. Selain itu saya juga akan mengulas manfaat kelapa untuk kecantikan.

Anda pasti pernah melihat pohon kelapa bukan? Pohon kelapa yang sering kita lihat rata-rata memiliki bentuk pohon yang tinggi, yang tingginya mencapai lima meter. Pada umumnya pohon kelapa dapat tumbuh dengan subur di daerah yang mempunyai iklim tropis, selain itu pohon kelapa juga dapat tumbuh di daerah sekitar pantai. Hal inilah yang membuat pohon kelapa dapat mudah kita jumpai ditemukan di Indonesia. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui jika buah kelapa ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berikut merupakan ulasan lengkapnya.

Manfaat Buah Kelapa

Manfaat Buah Kelapa

1. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penuaan dini dapat disebabkan karena tubuh terkena radikal bebas yang berbahaya. Oleh karena itu untuk menangkal radikal bebas tersebut dibutuhkan zat antioksidan yang cukup. Nah, Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh Anda dari serangan radikal bebas.

2. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Buah kelapa juga bagus untuk kesehatan jantung Anda karena buah kelapa memiliki kandungan lemak jenuh yang bermanfaat untuk mengurangi timbunan lemak berlebih pada arteri yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan yang terdapat didalam buah kelapa memiliki karakteristik anti bakteri, anti virus, serta anti jamur. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi buah kelapa, secara tidak sadar sistem kekebalan tubuh kita akan meningkat. Sehingga kita akan memiliki tubuh yang tidak mudah terserang beberapa macam penyakit yang membahayakan kesehatan.

4. Dapat Membuat Tulang Menjadi Lebih Kuat
Buah kelapa baik untuk kesehatan tulang karena buah kelapa mengandung kalsium dan magnesium yang baik untuk menjaga tulang Anda. Kandungan tersebut mempunyai manfaat untuk mencegah tulang Anda dari pengeroposan tulang atau osteoporosis.

5. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Buah kelapa memiliki kandugan serat yang cukup tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan karena dengan adanya kandungan serat tersebut, maka akan memperlancar proses pencernaan. Sehingga kita akan terhindar dari gangguan pencernaan seperti susah buang air besar atau BAB.

6. Membantu Menjaga Pelembapan dan Peremajaan kulitKadar air yang terkandung di dalam buah kelapa cukup tinggi, yaitu sekita 94% dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Selain itu juga mengandung vitamin, potasium, serta enzim dan asam amino yang rendah lemak.

7. Dapat Mengurangi Kelebihan Minyak di Wajah
Wajah yang mempunyai tingkat produksi minyak yang tinggi atau berlebih, membuat wajah menjadi tampak lusuh dan kotor. Anda dapat memanfaatkan buah kelapa untuk mengurangi kandungan minyak yang berlebih pada wajah Anda, Caranya adalah sebagai berikut : ambilah satu buah kelapa yang sudah di kupas lalu parut. Kemudian tambahkan sedikit air kedalam parutan kelapa tadi. Setelah tercampur dengan merata, oleskan secara merata pada seluruh wajah, namun hindari pada daerah mata. Diamkan selama kurang lebih antara 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan khasiat Buah Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of tiverylucky at FreeDigitalPhotos.net  

0 Response to "7 Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan"