Latest News

8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Karena banyak sekali masyarakat yang kurang mengetahui bahwa buah semangka yang selama ini kita konsumsi bersama memiliki beberapa manfaat yang luar biasa dahsyat bagi kesehatan dan kecantikan. Padahal jika kita sama-sama mengetahui manfaat yang akan kita peroleh dari mengkonsumsi buah semangka, maka kita tidak akan menyepelekan buah yang satu ini.

Sahabat ditipskesehatan, tahukah Anda bahwa semangka yang selama ini kita konsumsi sebagai buah pencuci mulut memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan? Kandungan yang terdapat di dalam buah semangka tidak hanya menyegarkan saja, namun jika Anda mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat yang tersembunyi pada buah semangka, maka Anda tidak akan mengetahui bahwa ternyata buah semangka memiliki manfaat yang luar biasa.

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan
Semangka yang selama ini kita konsumsi memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Membuat mata menjadi sehat. Tahukah Anda bahwa buah semangka memiliki kandungan betakarotin yang baik bagi tubuh. Nah, betakarotin yang Anda dapatkan dari mengkonsumsi buah semangka, akan di ubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang bagus bagi kesehatan mata.
  2. Memperkuat tulang. Selain buah semangka memiliki kandungan betakarotin yang di ubah menjadi vitamin A yang bagus untuk mata, kandungan lain yang tidak kalah pentingnya adalah kalium. Ya, semangka memiliki kandungan kalium yang bagus untuk kesehatan tulang. Karena kalium di butuhkan untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh yang dapat memperkuat tulang Anda.
  3. Mengurangi lemak berlebih. Lemak yang berlebih juga tidak baik bagi kesehatan. Semangka bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengurangi kadar lemak berlebih yang terdapat di dalam tubuh, karena kandugan yang terdapat pada semangka dapat mengurangi lemak yang berlebih.
  4. Menyehatkan organ ginjal. Dengan Anda mengkonsumsi buah semangka maka kandungan air dalam tubuh Anda akan meningkat, sehingga akan meningkatkan produksi urine yang keluar dari dalam tubuh Anda. Dengan lancarnya urine yang keluar, maka akan membuat ginjal Anda sehat.
Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan
Selain banyak sekali manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh kita, perlu Anda ketahui bahwa buah semangka juga memiliki kandungan yang baik untuk mendukung kesehatan kulit atau kecantikan Anda. Mungkin belum banyak yang mnegetahuinya. Beberapa manfaat buah semangka untuk kecantikan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Semangka dapat mengatasi kerutan di wajah. Kandungan alami yang terdapat di dalam buah semangka ndipercaya dapat mengurangi kerutan di wajah akibat dari penuaan dini. Anda dapat mencampurkan buah semangka dengan alpukat lalu pakailah untuk masker wajah, diamkan sejenak selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  2. Semangka dapat meremajakan kulit. Kulit yang indah dan bersih merupakan idaman semua orang. Tahukah Anda bahwa semangka memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit? Kandungan yang terdaoat pada semangka mampu membersihkan noda kotoran dan debu yang menempel pada wajah hingga kedalam pori-pori wajah sehingga akan membuat kulit Anda tampak lebih bersih dan cerah bebas kotoran
  3. Semangka dapat melembutkan kulit. Selain manfaat semangka untuk mengatasi kerutan pada wajah, meremajakan kulit, semangka juga dapat digunakan sebagai masker untuk melembutkan kulit Anda karena kandungan alaminya yang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah Anda.
  4. Semangka dapat membuat wajah Anda lebih cantik secara alami dengan kandungannya yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit Anda.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat. Silahkan baca artikel yang tak kalah menarik lainnya, baca juga: Baca juga: 8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan KecantikanImage courtesy of zirconicusso at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Kecantikan"