Latest News

8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas secara lengkap untuk Anda. Buah naga banyak dikenal memiliki manfaat untuk ibu hamil, menunjang diet, kesehatan bayi dan anak, kesehatan kulit wajah, dan lain sebagainya. Oleh karena itu pembahasan mengenai manfaat buah naga penting untuk Anda ketahui karena banyak sekali diantara kita yang tidak mengetahui bahwa buah naga yang selama ini kita konsumsi ternyata mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, buah naga atau lebih dikenal dengan nama dragon fruit merupakan buah yang banyak dijumpai di beberapa negara seperti Indonesia. Buah ini memiliki warna merah di kulitnya dan di dalam buahnya bisa bewarna merah maupun putih. Buah ini banyak digemari karena selain rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, buah ini juga memiliki khasiat yang menyehatkan bagi tubuh. Apa saja khasiat buah naga? Berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan
Buah naga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan yang terdapat pada buah naga kaya akan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Inilah manfaat buah naga bagi kesehatan :
  1. Dapat melancarkan pencernaan. Buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi. Oleh karena itu buah yang satu ini sangat baik bagi keehatan pencernaan Anda. Bagi Anda yang sering mengalami BAB yang kurang lancar, Anda bisa mengkonsumsi buah naga untuk melancarkan BAB Anda.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh. Selain buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi, buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Buah ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan asupan vitamin C yang cukup untuk menunjang kesehatan Anda.
  3. Dapat mengurangi kadar kolesterol. Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, maka buah naga bisa Anda jadikan solusi untuk mengurangi kadar kolesterol Anda karena buah naga mengandung vitamin B3 yang dapat menurukan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah.
  4. Buah naga juga mengandung zat anti oksidan yang dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit kanker yang mematikan dan juga radikal bebas yang mengancam kesehatan Anda.
Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan
Selain buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sudah saya ulas di atas, tahukah Anda jika buah naga juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan? Jika Anda belum mengetahuinya, inilah manfaat buah naga untuk kecentikan :
  1. Dapat mencegah penuaan dini. Bagi Anda yang ingin terhindar dari proses penuaan dini yang terlalu cepat, mungkin buah naga dapat Anda gunakan sebagai penghambatnya. Kandungan yang terdapat didalam buah naga yang kaya dengan provitamin A, beta-carotene memiliki manfaat yang baik untuk mencegah penuaan dini.
  2. Dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Tahukah Anda jika sinar ultraviolet memiliki pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan kulit? Sinar UV atau ultraviolet dapat merusak kesehatan kulit. Nah, Anda dapat mencegah kuit Anda dari pengaruh sinar UV dengan buah naga karena buah naga memiliki kandungan Phytofluence dan phytoene yang merupakan pelindung alami kulit.
  3. Dapat mencegah dan mengobati jerawat. Bagi Anda yang memiliki jerawat di wajah dan tak kunjung sembuh-sembuh, mungkin Anda bisa mencoba metode penyembuhan jerawat dengan buah naga karena kandungan alaminya yang bagus bagi kesehatan kulit. Anda bisa mengoleskan sari buah naga di area kulit Anda yag berjerawat dan biarkan mengering kemudin bilas dengan air bersih.
  4. Buah naga dapat meghaluskan dan melembabkan kulit karena di dalam buah naga terdapat kandungan vitamin B3 yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan"