Latest News

5 Tips Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Daki

Tips cara menghilangkan daki secara efektif akan saya bahas pada postingan kali ini. Daki adalah salah satu kotoran yang biasanya bewarna hitam yang suka menempel pada permukaan kulit. Namun demikiann sebagian kecil dari daki ada yang tidak kasat mata atau samar untuk dilihat. Faktor utama timbulnya daki pada permukaan kulit adalah karena banyaknya keringat yang menempel di kulit, sehingga akan memudahkan beberapa kotoran atau debu dengan mudah menempel pada permukaan kulit Anda. 

Sahabat ditipskesehatan, daki biasanya banyak menempel di bagian tubuh yang memiliki lipatan-lipatan seperti perut, siku, dan lutut. Sebenarnya daki akan hilang sendirinya jika Anda mandi secara teratur dengan bersih. Jika mandi Anda tidak bersih maka daki akan tetap ada dan akan menumpuk secara terus menerus sehingga akan sulit untuk dihilangkan. Oleh karen itu jika kulit Anda sudah di tumbuhi daki, informasi tentang menghilangkan daki berikut dapat Anda coba.

Cara Menghilangkan Daki

Tips Cara Menghilangkan Daki

1. Gunakan Body Scrub
Selain body Scrub banyak digunakan untuk menghilangkan komedo, Anda juga bisa menggunakan body scrub untuk menghilangkan daki. Selain untuk menghilangkan daki, body scrub juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Menggunakan Minyak Zaitun, Beras, dan Perasan Jeruk Nipis
Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan beras untuk menghilangkan daki dengan cara sebagai berikut: Terlebih dahulu gorenglah beras secukupnya tanpa menggunakan minyak, kemudian tumbuklah beras tadi sampai halus. Setelah itu Anda bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun dan perasan jeruk nipis secukupnya. Lalu lumuri tubuh Anda yang di tumbuhi daki dengan campuran tersebut sambil Anda memijatnya. Setelah itu bilas tubuh Anda dengan air bersih.

3. Membersihkan Daki Menggunakan Kopi
Tahukah Anda? Jika daki bisa di atasi dengan menggunakan kopi? Bagaimana caranya? Anda bisa mengunakan kopi bubuk untuk membersihkan daki yang menempel pada permukaan kulit Anda dengan cara sebagai berikut: siapkan sejumlah sendok makan kopi secukupnya, kemudian seduhlah dengan menggunakan air hangat. Lalu ambillah sebagian kopi tersebut dan oleskan pada kulit Anda yang di tumbuhi daki. Diamkan sejenak kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Gunakan Batu Apung
Cara inilah yang paling sederhana menurut saya untuk menghilangkan daki. Yaitu hanya dengan menggunakan batu apung. Cara yang sangat simpel, Anda hanya perlu menggosok-gosokkan batu apung ke kulit Anda ketika Anda mandi. Saran saya gosoklah badan Anda dengan batu apung ketika Anda sudah membilas tubuh Anda dari sabun mandi. Namun Anda perlu berhati-hai agar kulit Anda tidak lecet.

5. Jaga kebersihan badan
Terakhir, jaga kebersihan Anda agar Anda bisa terhindar dari daki yang membandel. Mandilah minimal dua kali sehari, terutama di pagi hari sebelum Anda melakukan aktivitas dan di sore hari untuk membersihkan tubuh Anda dari kotoran yang mungkin menempel saat Anda melakukan aktivitas.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menghilangkan Daki. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 6 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "5 Tips Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Daki"