Latest News

6 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Tips cara menghikangkan noda hitam di wajah akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Noda hitam yang menempel di wajah merupakan salah satu masalah kulit wajah yang biasanya merupakan masalah yang serius bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan. Noda hitam dianggap bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang karena dengan adanya noda hitam di wajah, akan nampak bahwa wajah kurang bersih sehingga wajah akan nampak kotor.

Sahabat ditipskesehatan, noda hitam pada wajah bisa terbentuk karena beberapa faktor, diantaranya adalah adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah, penuaan dini akibat radikal bebas, adanya bekas jerawat, bekas luka serta iritasi, dan lain sebagainya. Masalah kulit yang satu ini sebernarnya bukan suatu masalah yang perlu dicemaskan jika Anda mengetahui bagaimana solusinya. Berikut ini ulasan tentang cara menghilangkan noda hitam di wajah yang perlu Anda ketahui.

Cara Menghilangkan Noda Hitam

Cara Menghilangkan Noda Hitam


1. Manfaatkan Kentang sebagai Masker
Kentang merupakan salah satu jenis umbi yang kandungannya dipercaya memiliki manfaat yang baik baik kesehatan kulit wajah. Kentang mengandung beberapa kandungan penting untuk menutrisi kulit wajah seperti vitamin E dan antioksidan yang dipercaya bermanfaat untuk menyamarkan noda karena flek hitam dan bekas jerawat di wajah. Kentang juga dikenal bermanfaat dalam proses peremajaan kulit, sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit wajah Anda. Untuk menghilangkan noda hitam di wajah dengan menggunakan kentang perlu Anda perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut: haluskan beberapa buah kentang secukupnya dengan cara di blender atau di tumbuk. Setelah kentang halus, tambahkan beberapa tetes madu, kemudian oleskan pada wajah Anda. Diamkan sejenak selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang terbaik lakukan secara teratur selama 2-3 kali dalam seminggu.

2. Manfaatkan Mentimun
Buah mentimun memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan wajah karena nutrisi yang terkandung didalamnya dapat menjadikan wajah lebih kencang sehingga wajah akan terhindar dari penuaan dini. Selain itu juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dengan cara gosokkan secara perlahan kulit buah mentimun pada wajah Anda secara merata. Cobalah langkah ini agar Anda mendapatkan hasilnya.

3. Manfaatkan Buah Bengkoang
Seperti yang telah kita ketahui bersama, buah bengkoang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Tak heran jika banyak produsen-produsen kosmetik yang menjadikan bengkoang sebagai bahan pembuatan produk kosmetik wajah. Beuah bengkoang memang dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membuat wajah menjadi tampak lebih putih dan cerah serta bermanfaat juga untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah. Anda dapat memanfaatkan bengkoang untuk menyamarkan noda hitam dengan cara mengoleskan masker bengkoang secara tertatur pada wajah. Gunakan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Hindarkan wajah Anda dari Pancaran sinar UV
Sinar UV memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kulit wajah. Salah satu penyebab adanya noda hitam yang menempel pada wajah adalah karena wajah terlalau lama terpapar oleh sinar UV. Oleh karena Anda harus berusaha menghindarkan wajah Anda terkena sinar UV secara langsung. Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan pelindung kepala seperti topi saat bepergian dan menggunakan lotion yang mengandung SPF atau tabir surya yang dapat menghindarkan kulit Anda terkena sinar UV secara langsung.

5.Manfaatkan Pasta Susu Skim
Susu berjenis skim juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam yang membandel di wajah Anda. Caranya sederhana, Anda hanya perlu membuat pasta dari susu skim tersebut dengan cara siapkan susu kim bubuk secukpnya kemudian tambahkan dengan sedikit air, aduk-aduk hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata.

6.Manfaatkan Jeruk Nipis
Anda juga dapat memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan noda hitam yang menempel pada wajah Anda dengan cara siapkan jeruk nipis yang sudah terpotong, kemudian oleskan pada permmukaan wajah Anda secara merata. Diamkan sejenak selama beberapa menit. Setelah mengering bilas dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian bilas lagi dengan menggunakan air dingin.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "6 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah"