Latest News

8 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap pada postingan saya kali ini. Hanya sedikit masyarakat yang mengetahui tentang manfaat kulit manggis untuk kesehatan kulit wajah, mengatasi jerawat, kesehatan ginjal, dan mata. Hal ini sangat penting untuk diketahui karena banyak sekali masyarakat yang kurang memahami manfaat dari kulit manggis ini bagi kesehatan. Padahal jika Anda mengetahuinya, kulit manggis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Sahabat ditipskesehatan, tentu Anda kenal sekali dengan buah manggis bukan? Buah manggis yang selama ini kita lihat di pasaran maupun di pohon-pohon di lingkungan sekitar kita umumnya mempunyai buah yang bewarna coklat keunguan, dn dagingnya sendiri bewarna putih yang teksturnya berserat, dan memberikan rasa manis yang lezat. Namun tahukah Anda, jika manfaat yang luar biasa ternyata bukan hanya di daging buah manggis saja, melainkan kulit buah manggis juga memiliki manfaaat yang luar biasa.

Manfaat Kulit Manggis

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan
Kulit manggis jika Anda lihat secara sekilas, hanya merupakan sebuah kulit buah biasa yang harus dibuang setelah Anda menyantap daging buahnya. Namun siapa sangka, menurut penelitian yang sudah dilakukan, ternyata kulit manggis memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, diantaranya adalah :
  1. Menjaga kesehatan fungsi tubuh. Kulit buah manggis memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan Anda karena banyak mengandung bahan obat-obatan alami seperti catechin, sterol, polisakarida, dan proanthocyanidins. Selain itu kulit buah manggis juga mengandung xanthones yang dapat berfungsi sebagai anti alergi dan anti inflamasi.
  2. Cocok untuk makanan diet. Bagi Anda yang saat ini sedang atau berencana melakukan program diet dalam rangka menurunkan berat badan, mungkin buah manggis dapat Anda jadikan sebagai makanan Anda karena buah manggis memiliki kandungan kalori yang rendah serta tidak megandung kolesterol dan lemak jenuh.
  3. Dapat membatu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Kulit buah manggis juga mengandung vitamin C yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan vitamin C nya dapat diperlukan oleh tubuh Anda agar Anda bisa senantiasa sehat dalam beraktivitas.
  4. Memperlancar pencernaan dan proses metabolisme. Kandungan serat yang terdapat dalam kulit buah manggis dapat mencukupi kebutuhan serat dalam tubuh Anda, yaitu 13 peren per 100 gram kulit buah manggis. Selain itu kulit buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti folat, thiamin, dan niacin yang dibutuhkan tubuh dalam proses metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat sebagai kofaktor.
Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan
Selain kulit manggis memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, tahukah Anda jika kandungan yang terdapat di dalam kulit manggis juga bermanfaat bagi kecantikan? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda :
  1. Dapat mencegah timbulnya jamur atau panu di kulit. Kandungan yang terdapat di dalam kulit manggis sangat bagus bagi kesehata kulit karena dapat bermanfaat sebagai ant jamur dan anti panu. Anda dapat menggunakan kulit manggis secara teratur untuk menghindarkan kulit Anda terhindar dari jamur dan panu.
  2. Dapat mencegah serangan radikal bebas. Tahukah Anda jika radikal bebas bisa memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kulit Anda? Ya, radikal bebas dapat membuat kulit Anda kusam, kering, dan hitam, serta dapat mempercepat proses penuaan. Kandungan yang terdapat pada kulit buah manggis yaitu zat stibenes dapat membantu kulit Anda terhndar dari radikal bebas.
  3. Kulit manggis jika Anda konsumsi dengan dosis yang tepat dapat menjadikan kulit Anda sehat dan bebas dari beberapa penyakit kulit karena kandungan yang terdapat didalam kulit buah manggis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit Anda.
  4. Dapat dijadikan sebagai obat alami kecantikan. Hal ini dikarenakan kulit buah manggis banyak mengandung bahan-bahan alami yang bagus untuk kesehatan kulit. Sehingga Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik alami. 
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of 9comeback at FreeDigitalPhotos.net  

0 Response to "8 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan"