Latest News

6 Manfaat Tersembunyi Mandi Air Dingin di Pagi Hari

Manfaat dan khasiat mandi air dingin di pagi hari akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Ketika mandi air dingin di pagi hari, pasti satu hal yang akan kita rasakan, yaitu dingin. Namun demikian, dibalik dinginnya air yang membasahi tubuh kita di pagi hari, terdapat manfaat yang luar bias bagi kesehatan. Mandi di pagi hari, bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi rutinitas sehari-hari, namun banyak juga sebagian dari kita yang tidak melaksanakannya. Tahukah Anda? Jika mandi dengan air dingin pada pagi hari setelah Anda terbangun dari tidur memiliki manfaaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa sajakah manfaat yang akan kita peroleh dari mandi air dingin di pagi hari ?

Sahabat ditipskesehatan, tahukah Anda? Terdapat tiga kebiasaan hidup sehat yang dapat kita terapkan setiap hari sebelum pukul enam pagi? Tiga kebiasaan sehat itu adalah olahraga pagi, meminum air mineral, dan tidak ketinggalan juga mandi dengan air dingin. Dua kebiasaan seperti minum air mineral dan olahraga pagi mungkin akan terlihat mudah dilakukan, namun untuk aktivitas mandi pagi dengan air dingin, sepertinya berat untuk di lakukan. Apalagi jika cuaca saat pagi hari sedang dingin-dinginnya. Namun demikian, ada beberapa manfaat dari mandi air dingin di pagi hari yang perlu Anda ketahui agar Anda bersemangat untuk mandi pagi dengan air dingin. Disini saya akan mengulas secara lengkap untuk Anda tentang 6 Manfaat Tersembunyi Mandi Air Dingin di Pagi Hari. 

Manfaat Tersembunyi Mandi Air Dingin

Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari

1. Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Tahukah Anda? Mandi dengan air dingin dipagi hari dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda dari penyakit. Hal ini disebabkan karena mandi pagi akan membuat tubuh memproduksi sel darah putih lebih banyak. Seperti yang kita ketahui, sel darah putih memiliki manfaat untuk  menghindarkan tubuh Anda dari serangan virus, kuman dan bakteri yang dapat menganggu kesehatan Anda.

2. Dapat Melancarkan Aliran Peredaran Darah
Mandi air dingin di pagi hari dipercaya dapat melancarkan aliran peredaran darah yang terdapat di dalam tubuh. Dengan lancarnya aliran darah ini akan menjadikan tubuh Anda senantiasa sehat dan terhindar dari beberapa penyakit yang membahayakan kesehatan Anda. Selain itu, mandi air dingin di pagi hari juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, dan dapat juga mengurangi tubuh dari berbagai peradangan.

3. Dapat Menghindarkan Anda dari Stress yang Berat
Jika Anda mandi air dingin di pagi hari, maka kadar oksigen yang akan Anda dapatkan akan semakin banyak, sehingga tubuh akan mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Dengan terpenuhinya kadar oksigen tersebut, maka dapat berdampak pada berkurangnya tingkat stress yang sedang Anda alami. Sehingga Anda akan terhindar dari stress berat yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

4. Dapat Meningkatkan Kesuburan
Dengan mandi pagi dengan air dingin di pagi hari dapat memicu dan merangsang tubuh memprosuksi hormon testoteron yang erat dengan kaitannya dengan kesuburan pria. Oleh mandi di pagi hari dengan air dingin sangat penting, terutama bagi kaum pria yang ingin memiliki tingkat kesuburan yang tinggi.

5. Dapat Membuat Rambut Menjadi Lebih Sehat
Tahukah Anda? Mandi dengan air dingin di pagi hari ternyata dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga akan terhindar dari kerontokan. Selain itu mandi pagi juga akan menghindarkan rambut Anda dari kekusaman rambut.

6. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit
Mandi air dingin di pagi hari juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan dengan Anda mandi dengan air dingin di pagi hari, maka sel-sel kulit mati dan kotoran lain yang menempel di kulit Anda akan terangkat. Sehingga kulit Anda akan lebih bersih dan sehat. Selain itu Anda akan terhindar dari beberapa penyakit kulit seperti jamur, bisul, dan jerawat.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Mandi Air Dingin di Pagi Hari. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 5 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur. Image courtesy of taoty at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "6 Manfaat Tersembunyi Mandi Air Dingin di Pagi Hari"