Latest News

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh

Tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memang sangat di butuhkan bagi penderita jerawat. Apalagi bagi mereka yang saat ini baru sembuh dari jerawat yang terkadang membuat kulit wajah terasa risih sehingga dapat mengurangi kepercaya dirian seseorang. Setelah jerawat tersebut sudah hilang dari wajah, maka timbul masalah baru yaitu masih adanya bekas-bekas jerawat yang tidak mau hilang. Bekas jerawat ini biasanya menimbulkan flek-flek hitam pada wajah. Tentu saja hal ini merupakan suatu masalah wajah yang harus segera di cari solusinya. 

Sahabat ditipskesehatan, cara menghilangkan bekas jerawat yang akan kita bahas disini adalah menggunakan bahan-bahan yang alami. Mengapa disini saya fokuskan pada pengobatan secara alami? Karena jika menggunakan obat yang tidak alami seperti obat-obatan tentu bahan-bahan yang di pakai adalah bahan-bahan yang sudah tercampur dengan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan kulit Anda. Namun jika kita menggunakan bahan-bahan yang alami, kita akan terhindar dari efek samping yang mmebahayakan bagi kulit, dan tentu saja lebih aman di gunakan. Begitu banyak obat-obatan yang beredar di pasaran membuat diri kita harus terus waspada. Janganlah terlalu tergiur dengan rayuan penjual yang menjanjikan kesembuhan yang total dalam waktu yang singkat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Kita sebagai konsumen haruslah berhati-hati dalam mengambil keputusan membeli obat sebagai usaha untuk menemukan cara menghilangkan bekas jerawat. Karena di zaman yang modern ini semua serba bisa untuk ditiru atau di duplikat. Maka celakalah kita jika kita membeli obat yang ternyata obat tersebut adalah obat tiruan atau palsu karena bahan-bahan yang digunakan biasanya mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya dan tentu tidak higienis. Oleh karena itu saat ini sangat sulit bagi kita untuk menemukan obat yang benar-benar asli menggunakan bahan alami. Jika memang terjadi demikian, maka cara pengobatan secara alamilah yang dirasa aman untuk kita gunakan karena kita dapat membuat sendiri obat tersebut dengan bahan-bahan yang alami. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Hal yang terpenting dalam hidup kita agar kita bisa terhondar dari berbagai penyakit adalah dengan menjaga dan membiasakan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat dapat Anda terapkan juga sebagai langkah preventif untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa di antara pola hidup sehat dibawah ini yang bisa Anda terapkan adalah:
  1. Mandi teratur. Setiap kali kita beraktivitas, tentu tubuh akan mengeluarkan keringat dan keringat tersebut jika tidak segera di bersihkan secara bersih, maka dapat menimbulkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat. Dengan mandi dua kali sehari, badan kita akan selalu bersih, sehingga kulit wajah kita juga akan bersih dan hal ini bisa mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.
  2. Rajin membersihkan wajah. Banyaknya aktivitas juga akan mempengaruhi banyaknya minyak di wajah. Jika minyak di wajah sudah banyak, dan wajah yang berminyak tersebut bercampur dengan kotoran-kotoran yang menempel di wajah, tentu hal tersebut akan menghambat proses penghilangan bekas jerawat. Oleh karena itu nulailah dari sekarang untuk merawat wajah Anda.
  3. Hindari kontak tangan dengan jerawat. Jika kita sering memegang apalagi memencet jerawat kita, maka hal itu akan membuat jerawat akan semakin parah dan nantinya akan menimbulkan bekas yang sangat sulit untuk di hilanghkan.
  4. Istirahat yang cukup. Tubuh yang banyak beraktivitas tentu membutuhkan waktu untuk istirahat karena tubuh akan merasa lelah. Kelelahan juga dapat memici terjadinya stress. Nah stress itulah yang dapat menimbulkan jerawat, sehingga proses penyembuhan jerawat akan menjadi lambat.
  5. Minum air putih yang cukup. Tahukah Anda jika tubuh kita terdiri dari kandungan air outih sebanyak 60-70%? Oleh karena itu kita harus mencukupinya dengan meminum sedikitnya 2 liter air putih atau 8 gelas tiap hari.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan-bahan alami di bawah ini untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Bahan-bahan alami tersebut adalah :

1. Tomat
Tomat merupakan buah yang banyak mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin yang terkandung pada tomat adalah vitamin A dan vitamin C. Anda bisa memanfaatkan buah tomat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara sebagai berikut :
  • Ambilah beberapa buah tomat, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian
  • Letakkan tomat yang sudah Anda potong-potong tadi ke wajah yang terdapat bekas jerawatnya
  • Diamkan hingga kurang lebih 30 menit
  • Setelah itu bilaslah wajah Anda menggunakan air bersih
  • Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali dalam satu minggu
2. Jeruk nipis
  • Ambil beberapa buah jeruk nipis, lalu peras
  • Ambil perasan jeruk nipis tadi, lalu usapkan ke daerah wajah Anda yang terdapat bekas jerawatnya
  • Diamkan sejenak sekitar 15 menitan sampai mengering
  • Lalu bilas wajah Anda dengan air bersih sampai bersih
3. Putih telur
  • Pisahkan putih telur dari kuning telurnya
  • Usapkan pada wajah
  • Diamkan hingga 15 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih
Dengan cara yang sama Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang lain, seperti lidah buaya dan minyak zaitun. Pilihlah satu bahan alami saja untuk Anda terapkan, jangan menggunakan semua bahan secara bersamaan. Sekian artikel saya tentang Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh, semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of phasinphoto at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh "