Latest News

8 Manfaat Dahsyat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat wortel untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap untuk Anda. Banyak informasi yang menyebutkan tentang manfaat wortel untuk kesehatan kulit wajah, rambut, kesehatan mata, kesehatan bayi dan ibu hamil. Informasi ini sangat penting untuk Anda ketahui karena wortel yang biasanya Anda makan dan sering Anda jumpai di Indonesia sangat memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan juga kecantikan Anda. 

Sahabat ditipskesehatan, wortel merupakan sayuran yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat diseluruh penjuru dunia. Tanaman wortel sendiri di Indonesia merupakan tanaman yang tidak sulit untuk dicari karena banyak sekali petani-petani Indonesia yang memanam wortel, baik untuk dimakan sendiri maupun untuk di jual di pasar-pasar tradisional atau pasar-pasar modern. Oleh karena itu Anda akan sangat mudah menemuinya di berbagai pasar terdekat. Namun ternyata banyak sekali masyarakat yang kurang mengetahui manfaat dari mengkonsumsi wortel. Oleh karena itu disini saya akan memberikan ulasan mengenai manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan untuk Anda.

Manfaat Dahsyat Wortel

Manfaat Wortel untuk Kesehatan
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang tumbuh subur di Indonesia. Oleh karena itu Anda akan sangat mudah untuk menjumpai wortel di beberapa pasar di Indonesia. Banyak penelitian yang mambuktikan beberapa manfaat wortel untuk kesehatan. Inilah manfaat wortel untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui : 
  1. Membuat jantung Anda lebih sehat. Kandungan yang terdapat di dalam wortel memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung karena wortel mengandung lutein, betakaroten, dan alfa karoten yang dibutuhkan untuk menutrisi jantung Anda, sehingga Anda bisa terhindar dari serangan jantung atau gangguan organ jantung yang lain.
  2. Membuat Anda terhindar dari penyakit stroke. Rajin mengkonsumsi wortel juga baik untuk kesehatan organ tubuh Anda yang lain dan juga penyakit mematikan lainnya seperti stroke. Mengkonsumsi wortel secara teratur dapat menghindarkan Anda dari penyakit mematikan ini.
  3. Menjaga kesehatan mata Anda. Seperti yang kita ketahui bersama, wortel banyak mengandung betakaroten. Nah betakaroten inilah nantinya yang menjadi bahan untuk membentuk vitamin A yang diubah oleh organ hati. Vitamin A ini sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan mata Anda. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi wortel secara teratur akan membuat mata Anda menjadi sehat.
  4. Menghambat penuaan dini dan membunuh racun di dalam tubuh. Kandungan vitamin A dan betakaroten yang terdapat di dalam wortel juga bisa berfungsi untuk membersihkan beberapa organ tubuh dari racunseperti usus besar dan empedu. Selain itu juga menghambat penuaan pada sel-sel yang menyusun organ tubuh Anda. 
Manfaat Wortel untuk Kecantikan
Selain wortel mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan seperti yang sudah jelaskan sebelumnya diatas, tahukah Anda jika wortel juga memiliki manfaat yang luar bisa juga bagi kecantikan Anda? Berikut beberapa manfaat wortel untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui :
  1. Wortel dapat mencegah timbulnya jerawat. Selain wortel juga mengandung betakaroten yang baik bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit wajah Anda terutama untuk menghindarkan kulit Anda dari timbulnya jerawat karena wortel mengandung minyak atsiri yang bagus untuk kesehatan kulit.
  2. Dapat mencegah kulit kering. Wortel memiliki kandungan kalium yang bagus untuk kesehatan kulit yang berguna untuk mencegah kulit Anda menjadi kering.
  3. Dapat menjaga kelembaban kulit. Selain wortel memiliki manfaat untuk menghindarkan kulit Anda dari jerawat, wortel juga memiliki manfaat yang bagus untuk menjaga kulit Anda agar tetap lembab.
  4. Dengan Anda mengkonsumsi wortel secara teratur dengan membuat jus wortel atau menjadikannya sebagai bahan soup, maka Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of James Barker at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Dahsyat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan "