Latest News

8 Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah terong untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap untuk Anda. Terong banyak dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah, makanan yang menunjang diet, kesehatan bayi, dan vitalitas pria. Terong memiliki banyak jenis dan memiliki manfaat, diantaranya adalah terong belanda dan terong lalap hijau. Namun yang akan saya bahas disini adalah manfaat terong secara umum bagi kesehatan dan kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, terong biasanya dimanfaatkan sebagai sayur pelengkap untuk berbagai olahan sup atau olahan yang lain. Biasanya juga hanya digoreng atau di kukus dan digunakan sebagai sambal terong. Dibalik rasanya yang terkadang manis-manis asam cenderung hambar ini, setelah melalui penelitian beberapa tahap, diketahui bahwa terong memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui manfaat apa saja yang terkandung di dalam buah terong agar Anda tidak meremehkan buah yang satu ini.

Manfaat Buah Terong

Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan
Terong mengandung bahan-bahan mineral dan nutrisi yang dipercaya baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat yang akan kita dapat jika kita mengkonsumsi terong secara teratur adalah sebaga berikut :
  1. Menurunkan kolesterol dan memperlancar aliran darah. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa didalam tubuh kita terdaoat kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol jahat inilah yang dapat membahayakan kesehatan kita. Nah, terong memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang terdapat di pembuluh darah dan arteri sehingga dapat melancarkan peredaran darah juga.
  2. Dapat mengatasi kanker usus besar. Terong juga memilki kandungan nasunin yang merupakan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang dapat membunuh sel-sel kanker yang terdapat di dalam tubuh terutama di daerah usus besar.
  3. Membantu perkembangan otak. Bagi Anda yang saat ini memiliki balita dan menginginkan anak Anda lebih aktif, mungkin buah terong dapat Anda manfaatkan. Kandungan fitonutrien yang terdapat pada terong dipercaya bermanfaat bagi perkembangan otak Anda dan melindungi membran-membran sel yang terdapat di otak dari kerusakan.
  4. Dapat menurunkan kadar gula. Terong memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Karena karbohidrat di dalam tubuh juga akan diubah menjadi zat gula. Penurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan pada pasien penderita diabetes yang mengkonsumsi terong secara teratur, ternyata memiliki kadar gula yang berangsur-angsur turun.
Manfaat Buah Terong untuk Kecantikan
Selain terong memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan seperti yang sudah saya ulas sebelumnya diatas, Tahukah Anda jika terong juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda :
  1. Dapat membantu prorgam diet Anda. Terong memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga akan dapat menunda rasa lapar Anda karena kandungan serat yang dapat mengenyangkan. Selain itu, terong juga bermanfaat untuk memperlancar proses metabolisme dan membakar lemak yang terdapat didalam tubuh.
  2. Dapat menjaga kelembapan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit yang kering dan membutuhkan perawatan kulit, mungkin terong dapat Anda jadikan solusi karena kandungan yang terdapat didalam terong dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit Anda dari dalam. 
  3. Dapat menghaluskan dan melembutkan kulit. Karena terong mengandung banyak serat seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, serai yang terdapat di dalam buah terong bagus bagi kesehatan kulit karena bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit Anda.
  4. Jika Anda mengkonsumsi terong secara teratur, dengan manfaat dan khasiat dari buah terong tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi sehat karena kandungan yang terdapat di dalam terong sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda. Sehingga dapat menjadikan Anda tampak lebih cantik secara alami.
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Terong untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Dahsyat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "8 Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan dan Kecantikan"