Latest News

3 Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

Tips cara mengecilkan pipi mungkin merupakan hal yang harus diketahui bagi seorang wanita atau pria yang memiliki jenis pipi chubby atau biasa orang menyebutnya dengan istilah tembem. Pipi yang tembem memiliki kesan yang berbeda bagi beberapa orang. Banyak orang yang merasa beruntung mempunyai pipi yang tembem karena Ia merasa banyak mendapatkan perhatian dari orang lain yang merasa gemas dengan pipinya. Namun tidak sedikit juga orang yang merasa tidak percaya diri tampil di depan publik karena pipinya yang tembem. Mereka yang tidak percaya diri beranggapan bahwa pipi yang tembem akan membuat mereka merasa lebih gemuk. 

Sahabat ditipskesehatan, cara mengecilkan pipi tembem pada dasarnya belum banyak orang yang mengetahuinya. Sebelum kita membahas cara tersebut, marilah kita coba mengetahui penyebab seseorang memiliki pipi tembem. Pipi yang tembem disebabkan oleh lemak yang sudah banyak menumpuk pada pipi, sehingga pipi akan terlihat gemuk dan berisi. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain sebagai berikut.

Cara Mengecilkan Pipi

Faktor Penyebab Pipi Tembem 
  • Jarang olahraga. Jika seseorang yang jarang sekali olahraga maka kemungkinan besar lemak yang ada pada tubuhnya tidak akan terurai, seihngga akan terjadi penumpukan lemak. Lemak yang menumpuk tentu saja akan terlihat pada beberapa bagian tubuh seperti perut dan pipi
  • Faktor keturunan. Seseorang yang memilili ayah ataupun ibu yang memiliki pipi yang tembem, tidak menutup kemungkinan bahwa gen yang ada pada orang tuanya tersebut akan menurun pada anak-anaknya. 
  • Banyak makan makanan yang mengandung lemak. Makanan yang banyak mengandung lemak yang tinggi tentu saja akan berpengaruh pada jumlah lemak yang ada pada tubuh. Semakin banyak asupan makanan yang mengandung lemak yang kita berikan untuk tubuh kita, maka kemungkinan lemak tersebut akan menumpuk akan semakin besar.
Banyak sebagian orang yang berpendapat bahwa seseorang yang memiliki pipi yang tembem cenderung berwajah bulat karena pipi yang tembem tersebut akan mempengaruhi bentuk wajahnya. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mencari-cari solusi untuk mengecilkan pipinya. Namun demikian ada juga orang yang berpipi tembem namun wajahnya tidak bulat, malahan wajah orang tersebut cenderung menggemaskan dan lucu. 

Cara Mengecilkan Pipi yang Tembem
Bagi Anda yang menginginkan sekali mengecilkan pipi Anda, agar kepercayaan dirian Anda meningkat, maka pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagi Anda yang mungkin bisa Anda coba sebagai solusi dari masalah Anda. Berikut cara-caranya untuk Anda :

1. Membakar lemak dengan olahraga
Seperti yang sudah saya sampaikan diatas tentang penyebab pipi menjadi tembem salah satunya adalah karena adanya penumpukan lemak didalam tubuh. Nah, cara yang paling ampuh untuk membakar lemak yang ada pada tubuh adalah dengan olahraga. Berikut ini merupakan cara mengecilkan pipi dengan olahraga yang bisa Anda coba :
  • Lakukan olahraga lari. Tahukah Anda? bahwasannya dengan olahraga lari yang dilakukan dalam waktu empat jam dalam satu minggu akan dapat membakar lemak yang ada pada tubuh Anda. Oleh karena itu dengan melakukan olahraga lari yang teratur, maka Anda akan terhindar dari penumpukan lemak.
  • Lakukan pemanasan sebelum olahraga. Banyak orang yang menganggap remeh tentang pemanasan yang dilakukan sebelum berolahraga. Padahal menurut beberapa penelitian yang dialakukan oleh peneliti asal New Jersey, lemak akan banyak yang terbakar ketika seseorang sedang melaukukan pemanasan.
  • Lakukanlah jenis olahraga yang menguatkan otot. Olahraga jenis ini memang tergolong berat, namun lemak Anda akan banyak yang terbakar jika Anda melakukan olahraga yang jenisnya melatih kekuatan otot.
2. Rajin minum air putih
Banyak orang yang mengira bahwa pipi tembem disebabkan karena terlalu banyak minum air putih. Perlu Anda ketahui bahwa anggapan ini adalah anggapan yang salah besar. Justru sebaliknya kekurangan air putih dapat menyebabkan pipi tembem karena membengkaknya pipi sehingga pipi akan terlihat mengembang. Oleh karena itu rajinlah minum air putih minimal delapan gelas setiap hari.

3. Lakukan facial yoga
Selain olahraga yang sudah saya sebutkan diatas, Olahraga yang satu ini juga sangat bermanfaat sekali untuk mengecilkan pipi tembem. Berikut ini merupakan cara mengecilkan pipi tembem dengan facial yoga :
  • Senamkan wajah Anda dengan cara menggerakkannya seperti gerakan saat Anda tersenyum dan diikuti dengan gerakan mengepalkan gigi lalu kembali lagi ke posisi semula. Ulangi gerakan ini secara teratur sampai sepuluh kali
  • Gerakkan seluruh otot wajah Anda dengan menegangkannya, tahan sampai beberapa detik sampai wajah terasa kencang, kemudian lenturkan kembali sampai Anda merasa rileks
Kesimpulan dari cara mengecilkan pipi tembem yang sudah saya bahas adalah jagalah pola hidup sehat Anda dengan cara-cara di atas. Selain itu Anda juga harus menjauhkan diri dari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum-minuman keras agar Anda bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of Idea go at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "3 Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami"