Latest News

Tips Cara Simple Membuat Puding Coklat yang Nikmat

Tips cara membuat puding dan resep membuat puding coklat yang nikmat akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Jika Anda termasuk penggemar puding, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara yang sangat mudah karena bahan-bahan yang dibutuhkan banyak di jumpai di pasaran. Selain itu Anda tidak perlu khawatir langkah-langkah yang saya bagikan disini adalah langkah-langkah yang simple yang dapat dengan mudah Anda praktekkan. Sehingga Anda bisa mencoba membuat puding sendiri di rumah. Jika Anda membaca dan melaksanakan step by step yang sudah saya bagikan disini dengan benar, maka Anda akan bisa membuat sajian puding coklat yang lezat.

Sahabat ditipskesehatan, puding coklat merupakan salah satu jenis makanan yang banyak sekali disukai oleh orang-orang, terutama anak-anak. Tekstur dari puding yang lembut dan rasanya yang manis menjadi salah satu alasan mengapa makanan ini cukup banyak di gemari. Selain itu puding juga merupakan makanan yang menyehatkan karena kandungan seratnya yang baik untuk metabolisme tubuh. Berikut cara membuat puding coklat.
 
Cara Membuat Puding Coklat

Bahan yang perlu Anda Siapkan
  • 1 bks (bungkus) agar - agar coklat dengan merk apa saja 
  • 1 bks jelly coklat, semacam nutrijel atau semacamnya 
  • Beberapa biskuit persegi panjang dengan rasa keju secukupnya
  • 8 sdm (sendok makan) gula pasir atau lebih sesuai selera  
  • 5 sdm susu bubuk dengan rasa coklat, semacam milo atau yang lain 
  • 7 gelas air mineral
Cara Membuat Puding Coklat 

1. Pertama campurkan agar-agar yang sudah Anda siapkan dengan jelly 1 bungkus, susu coklat secukupnya dan gula pasir. Masukkan semua bahan ke dalam panci, setelah itu aduklah sampai campuran bahan tadi tercampur secara merata.

2. Setelah itu tambahkan air secukupnya sambil dipanaskan hingga mendidih, aduk secara terus-menerus hingga campuran tercampur secara merata.

3. Lalu Anda bisa menyiapkan loyang persegi, tuangkan campuran bahan tadi untuk lapisan pertama puding dengan ketebalan kurang lebih 2mm, lalu tugas Anda adalah meletakkan biskuit keju di atas permukaan adonan yang sudah Anda tuang ke dalam loyang.

4. Dengan cara yang sama Anda bisa membuat untuk lapisan kedua, ketiga, dan seterusnya sesuai selera.

5. Setelah seluruh lapisan adonan sudah Anda tuangkan di loyang, selanjutnya adalah diamkan adonan puding tadi hingga dingin sehingga mengeras. Setelag adonan mengeras barulah Anda dapat menyajikan puding buatan Anda. Selamat menikmati.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Membuat Puding Coklat yang Nikmat. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 7 Manfaat Makan Coklat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of piyato at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Tips Cara Simple Membuat Puding Coklat yang Nikmat"