Latest News

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara meninggikan badan merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin sekali berbadan tinggi. Memang untuk saat ini publik atau masyarakat menilai orang yang memiliki badan yang tinggi lebih menarik jika dibandingkan dengan orang yang memiliki badan yang pendek. Masyarakat juga menilai bahwa seseorang yang berbadan tinggi itu, jika memakai pakaian apapun akan terlihat pantas dan rapi jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki badan yang pendek. Oleh karena itulah mengapa seseorang yang memiliki badan yang pendek terkadang kesusahan dalam memilih baju yang akan Ia pakai.

Sahabat ditipskesehatan, cara meninggikan badan secara alami pada dasarnya banyak sekali orang yang belum mengetahuinya, sehingga banyak orang yang sampai menghabiskan uangnya hanya untuk membeli obat-obatan peninggi badan yang terkadang belum tentu juga keberhasilannya. Malahan jika kita perhatikan, obat-obatan yang sudah banyak beredar di pasaran sudah banyak yang dipalsukan oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab dan hanya mencari untung semata. Sehingga kesehatan kita sebagai konsumen jelas akan terancam. Oleh karena itulah cara yang akan saya share disini adalah cara yang menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kita dan tentunya menghindarkan kita dari efek samping yang berbahaya.
Cara Meninggikan Badan

Cara Meninggikan Badan Secara Alami
Badan yang tinggi dan ideal tentu merupakan dambaan bagi semua orang. Ada beberapa orang yang mungkin kurang percaya diri karena badannya yang pendek. Biasanya hal ini terjadi pada pria yang merasa minder jika tinggi badannya lebih pendek dari tinggi badan pacarnya. Bagi Anda yang ingin sekali mendapatkan badan yang tinggi, silahkan Anda mencoba cara meninggikan badan yang akan saya share di postingan saya kali ini. Berikut merupakan cara-caranya :

1. Perhatikan asupan gizi Anda
Badan yang pendek pada umumnya bisa terjadi karena pertumbuhan tubuh yang terhambat. Pertumbuhan tubuh yang terhambat bisa disebabkan karena asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat tumbuh belum tercukupi. Salah satu zat yang berperan dalam pertumbuhan badan adalah protein. Berikut ini merupakan jenis-jenis protein dan sumbernya :
  • Protein nabati. Merupakan salah satu jenis protein yang didapatkan dari tumbuh-tumbuhan atau sayur-sayuran. Protein nabati dapat Anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi kacang hijau, kacang merah dan kedelai
  • Protein hewani. Merupakan protein yang bisa didapatkan dari hewan ternak seperti dsging merah merah dan daging unggas
Protein sangat berguna bagi tubuh, terutama bagi rambut untuk melancarkan proses metabolisme sehingga pertumbuhan rambut bisa berjalan dengan lancar tanpa terhambat.

2. Rajinlah berolahraga
Fungsi olahraga selain untuk membakar lemak adalah untuk meninggikan badan, agar badan Anda dapat tinggi dengan cepat, pilihlah jenis-jenis olahraga yang memang merangsang tulang untuk berkembang sehingga Anda bisa bertambah tinggi. Beberapa jenis olahraga yang dapat Anda pilih untuk meninggikan badan ialah sebagai berikut :
  • Renang
  • Basket
  • Voli
  • Bulu tangkis
  • Lari
Lakukanlah jenis olahraga diatas jika Anda memang ingin bertambah tinggi. Lakukanlah secara teratur agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Semakin Anda rajin, maka akan semakin cepat pula tubuh Anda bertambah tinggi.

3. Istirahatlah yang cukup
Tahukah Anda? Pada saat kita tidur, tubuh kita akan memproduksi hormon yang bermanfaat bagi pertumbuhan. Oleh karena itulah mengapa tidur yang cukup merupakan hal yang penting untuk kita perhatikan. Karena dengan kualitas tidur kita baik, maka tubuh kita juga akan tumbuh dengan baik juga. Namun sebaliknya, jika kualitas tidur kita sangat buruk, maka kemungkinan pertumbuhan tubuh kita akan terhambat. Oleh karena itu, bagi Anda yang sampai sekarang masih sering begadang sampai larut malam bahkan sampai tidak tidur, mulai sekarang rubahlah kebiasaan Anda untuk tidak begadang agar tubuh Anda dapat tumbuh dengan lancar.

Faktor yang mempengaruhi tinggi badan
Setidaknya ada dua faktor utama yang mempengaruhi tinggi badan seseorang. Dua faktor inilah yang membuat seseorang bisa berbadan tinggi atau berbadan pendek. Faktor-faktor tersebut adalah :
  1. Pola hidup seseorang. Salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang adalahkarena pola hidup dari orang itu sendiri. Seseorang yang selalu menjaga pola hidup yang sehat akan cenderung memiliki tinggi badan yang ideal maupun tinggi. Sedangkan seseorang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat akan cenderung memiliki tubuh yang tidak ideal
  2. Keturunan. Faktor genetik atau keturunan juga akan mempengaruhi tinggi atau pendeknya badan seseorang. Jika Ia memiliki orang tua yanng berbadan tinggi, maka kemumgkina gen orang tuanya akan diturunkan ke anaknya, sehingga anak tersebut akan memiliki tubuh yang tinggi pula. Begitu juga sebaliknya.
Hal yang terpenting adalah kita harus terus berupaya membiasakan diri untuk berperilaku hidup sehat. Sehingga kita dapat terhindar dari kelainan-kelainan tubuh maupun penyakit. Sekian postingan saya tentang Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami Cepat dan Ampuh, semoga bermanfaat. Baca juga: 4 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Cepat dan Sehat. Image courtesy of ddpavumba at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Cara Meninggikan Badan Secara Alami Cepat dan Ampuh"