Latest News

4 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara memutihkan gigi yang kuning atau kusam seharusnya menjadi hal yang wajib diketahui oleh banyak orang agar mempunyai gigi yang sehat dan indah. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa gigi merupakan salah satu organ mulut yang mempunyai peranan yang sangat penting pada proses pencernaan, dimana gigi merupakan alat pencernaan secara mekanik yaitu berfungsi mengunyah makanan yang kita makan, sehingga makanan tersebut menjadi halus dan mudah untuk di telan dan kemudian dilanjutkan dengan proses pencernaan secara kimiawi oleh lambung dan organ pencernaan lain. Karena gigi merupakan organ yang berkontak langsung dengan makanan, maka tidak heran jika gigi rentan dengan kerusakan dan menguningnya warna gigi.  

Sahabat ditipskesehatan, cara memutihkan gigi yang kuning pada dasarnya banyak sekali orang yang mengetahuinya. Banyak diantara kita yang membiarkan gigi yang kuning tersebut begitu saja tanpa adanya penanganan untuk membuat gigi berwarna putih kembali. Gigi yang kuning tentu akan menurunkan tingkat kepercaya dirian kita ketika bergaul dengan orang lain, karena di saat kita berbicara atau bahkan tersenyum pasti gigi kita akan terlihat dan sangat memalukan jika kita memiliki gigi yang kuning karena akan memberikan kesan jika kita kurang menjaga kebersihan gigi. Munculah sebuah pertanyaan apakah faktor yang menyebabkan gigi berwarna kuning?

Cara Memutihkan Gigi

Faktor Penyebab Gigi Bewarna Kuning
  • Kebiasaan merokok. Kandungan nikotin yang terdapat pada rokok dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan gigi. Tidak hanya itu saja, kebiasaan merokok juga dapat mempengaruhi warna gigi berubah menjadi kuning karena kandungan nikotin pada rokok dapat terikat dengan elemen-elemen yang terdapat pada permukaan gigi, dan elemen tersebut menempel pada dinding gigi. Hal inilah yang menyebabkan gigi bewarna kuning.
  • Minuman kopi. Ada beberapa makanan dan minuman yang harus Anda hindari agar Anda bisa terhindar dari gigi yang bewarna kuning, yaitu makana dan minuman yang menagndung kopi karena kandungan yang terdapat pada kopi ini mempunyai sifat mewarnai gigi. Sehingga gigi Anda bisa bewarna kuning atau bahkan kusam.
  • Kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Selain dua faktor diatas, ada faktor lain yang mempunyai pengaruh yang besar terhadap kuningnya gigi, yaitu kurangnya menjaga kesehatan gigi dan mulut seperti jarang menggosok gigi secara teratur dua kali sehari, yaitu setelah sarapan pagi dan malam menjelang tidur
Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mempunyai gigi yang berwarna kuning. Untuk Anda yang menginginkan gigi yang bewarna putih, Anda bisa menghindari beberapa hal yang menyebabkan gigi bewarna kuning yang sudah saya bahas diatas. Namun bagi Anda yang sudah menghindari beberapa faktor penyebab tersebut, namun tetap saja Anda masih memiliki gigi yang bewarna kuning, maka cobalah beberapa cara yang akan saya bagi disini. 

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gigi yang sehat, kuat serta putih bersih merupakan dambaan bagi semua orang. Bagaimana tidak, gigi ibarat sebuah mahkota yang harus kita jaga. Selain itu juga gigi juga akan mempengaruhi baik buruknya penampilan kita. Oleh karena itu bagi Anda yang saat ini mempunyai masalah dengan gigi Anda yang bewarna kuning, Anda dapat mencoba cara-cara sebagai berikut :

1. Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Ggigi yang kuning dapat disebabkan oleh banyaknya noda-noda dari sisa-sisa makanan yang kita makanan. Nah, untuk dapat membersihkan noda-noda yang menempel pada permukaan gigi, Anda bisa memanfaatkan baking soda. Namun demikian, jangan terlalu sering menggunakan baking soda, karena malah bisa merusak gigi. Gunakan cara ini maksimal satu atau dua kali saja dalam sebulan. Berikut cara menggunakannya :
  • Ambil beberapa baking soda secukupnya
  • Kemudian oleskan baking soda tersebut pada gigi Anda
  • Diamkan beberapa saat, sekitar 10 menit
  • Setelah dirasa cukup, sikatlah gigi Anda dengan pasta gigi sampai bersih
2. Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk
Kulit jeruk yang selama ini kita anggap remeh dengan kita membuangnya, ternyata mempunyai manfaat yang bagus bai kesehatan gigi. Kandungan yang terdapat pada kulit jeruk dapat membersihkan gigi dan memutihkannya. Berikut cara memanfaatkan kulit jeruk :
  • Ambilah satu buah jeruk, lalu kupas
  • Pisahkan kulit jeruk dengan dagingnya
  • Ambil kulit jeruk tersebut, kemudian gunakan bagian dalam dari kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi Anda. 
  • Lakukan cara ini secara rutin agar Anda mendapatkan gigi yang putih bersih serta alami
3. Cara memutihkan gigi dengan apel
Anda juga bisa menggunakan apel sebagai obat pemutih gigi yang alami. Sering-seringlah makan buah apel setelah makan pagi, siang, maupun malam. Ketika Anda makan apel, maka akan terjadi gesekan antara buah apel yang Anda makan dengan gigi Anda. Hal inilah yang dapat membuat gigi Anda putih bersih.

4. Jagalah kebersihan gigi dan mulut Anda
Dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut Anda, maka kemungkinan besar Anda akan terhinidar dari masalah-masalah yang timbul pada gigi. Jagalah kesehatan gigi dan mulut Anda dengan cara rajin menggosok gigi dan berkonsultasi dengan dokter gigi.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Ampuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Cepat dan Ampuh. Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "4 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Ampuh"