Latest News

7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah alpukat untuk kesehatan rambut, dan menunjang suksesnya program diet. Informasi seperti ini sangat penting untuk Anda ketahui agar Anda tidak meremehkan buah yang satu ini karena manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, alpukat merupakan salah satu buah yang mudah kita jumpai, terutama di Indonesia. Buah yang satu ini dapat tumbuh subur di Indonesia, sehingga kita akan sangat mudah menemukannya di sebagian besar wilayah Indonesia. Buah alpukat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin c, dan serat yang bagus untuk menunjang program diet. Selain itu buah alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh Anda. Agar Anda lebih tahu mengenai manfaat buah alpukat lebih lanjut, silahkan baca informasi berikut ini.

Manfat Buah Alpukat

Manfat Buah Alpukat

1. Bermanfaat  Mengontrol Tekana Darah
Kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat yaitu potasium, dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk mengontrol tekanan darah Anda. Dengan terkontrolnya tekanan darah Anda, maka diharapkan Anda akan memiliki tekanan darah yang normal, sehingga akan senantiasa sehat.

2. Bermanfaat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
sperti yang kita ketahui bahwa di dalam tubuh kita terdapat dua kandungan kolesterol, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Nah, yang berbahaya adalah kolesterol jahat yang jika jumlahnya banyak akan mengancam kesehatan organ tertentu, seperti jantung. Alpukat mempunyai kandungan yang bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat, sekaligus menaikkan kadar kolesterol baik.

3. Dapat Mencegah Diabetes
Buah alpukat juga memiliki manfaat yang baik untuk menghindarkan tubuh Anda dari penyakit diabetes. Karena buah alpukat mengandung kandungan asam lemak tak jeniuh yang bermanfaat untuk mengatasi resistensi insulin sehingga dapat mengontrol kadar gula darah Anda. Konsumsilah buah alpukat dua atau tiga kali dalam sehari secara teratur agar Anda mendapatkan manfaatnya.

4. Dapat Menaikkan Berat Badan
Jika Anda memiliki berat badan yang kurang dari ideal, atau kurang gemuk dan berisi, Anda bisa rajin mengkonsumsi buah alpukat untuk menaikkan berat badan Anda karena buah alpukat memiliki kandungan kalori dan beberapa nutrisi yang dapat menambah jumlah kalori yang ada di dalam tubuh Anda, sehingga bisa berdampak naikknya berat badan Anda.

5. Dapat Menjaga Kelembaban Kulit
Buah alpukat juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit Anda, terutama minyak alpukat yang merupakan hasil olahan dari buah alpukat yang memiliki manfaat dapat menjaga kulit Anda dari kekeringan dan menjaga tingkat kelembaban kulit. Oleh karena itu jika Anda membeli produk kecantikan, usahakan pilihlah yang mengandung minyak alpukat.

6. Mengurangi dan Mencegah Kulit Keriput
Buah alpukat mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk mengeluarkan semua racun maupun toksin yang ada di dalam tubuh Anda, sehingga bisa bermanfaat membuat kulit Anda terhindar dari keriputan dini.

7. Menjaga Kesehatan Kulit
Tahukah Anda jika buah alpukat dapat menyehatkan kulit? Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E yang di percaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Buah alpukat dipercaya dapat mengatasi kulit kusam dan dapat mencegah kulit dari kekeringan. Baca juga: 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya.Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan"