Latest News

7 Manfaat Buah Manggga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan akan saya ulas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah mangga untuk kesehatan ibu hamil, mensukseskan program diet, kesehatan kulit tubuh dan wajah, dan manfaat lainnya. Informsi seperti ini sangat penting untuk diketahui agar kita tidak menganggap remeh buah yang kaya manfaat ini.

Sahabat ditipskesehatan, buah mangga adalah salah satu buah yang sangat mudah kita temui di Indonesia. Buah ini pada umumnya bewarna kekuning-kuningan jika sudah masak dan memiliki rasa yang manis. Namun demikian mangga yang masih belum masak atau mangga muda juga lezat untuk dikonsumsi sebgai bahan untuk membuat rujak buah. Buah mangga ini merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan karena kandungan yang terdapat di dalam buah mangga terdiri dari kandungan serat, kalium, magnesium, vitamin C, citamin B6, dan vitamin A. Namun demikian, selain buah mangga ini bermanfaat untuk kesehatan, buah mangga juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

Manfaat Buah Manggga


Manfaat Buah Mangga

1. Dapat Menurunkan Kolesterol
Seperti yang kita ketahui bersama, didalam tubuh kita terdapat dua jenis kandungan kolesterol, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Jika jumlah kolesterol jahat didalam tubuh meningkat, maka akan membahayakan kerja fungsi tubuh kita. Nah, buah mangga dipercaya memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh.

2. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mangga juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun karena buah mangga mengandung kandungan vitamin A dan vitamin C serta karoteonid yang dapat membantu tubuh Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Sehingga Anda akan lebih terhindar dari beberapa penyakit.

3. Dapat Mencegah Kanker
Buah mangga dapat digunakan sebagai buah anti kanker. Hal ini disebabkan karena kandungan isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat, methilgallat, dan quercetin yang berperan dapat mencegah Anda terhindar dari kanker sehingga dapat menekan resiko Anda terkena penyakit kanker. Seperti kanker payudara, usus besar, dan prostat.

4. Bagus untuk Kesehatan Mata
Buah mangga juga baik untuk kesehatan mata. Buah mangga mengandung kandungan vitamin A yang dapat memberikan nutrisi pada mata Anda. Sehingga mata Anda akan senantiasa sehat dan dapat menekan resiko Anda terkena gangguan mata.

5. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Buah mangga dapat menghindarkan Anda dari penuaan dini karena buah mangga mengandung sejumlah zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang meruapakan salah satu penyebab dari penuaan dini. Efek dari penuaan dini ini dapat menimbulkan keriput dan pegmentasi pada kulit. Oleh karena itu hindarilah dengan mengkonsumsi buah mangga.

6. Dapat Menghilangkan Komedo
Buah mangga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo dengan cara membuat scrub dari daging buah mangga. Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut, siapkan daging buah mangga yang sudah lumat, kemudian campurkan dengan satu sendok setengah sendok teh susu cair maupun susu bubuk. Lalu tambahkan madu sekit saja. Setelah itu oleskan pada wajah Anda secara melingkar dan merata. Diamkan sejenak, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Dapat Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya
Buah mangga juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Karena buah mangga mengandung sejumlah kandungan betakaroten dan vitamin A yang mampu menutrisi kulit sehingga kulit menjuadi tampak lebih bercahaya. Selain itu kandungan ini juga bermanfaat untuk proses peremajaan sel-sel kulit. Baca juga: 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat Buah Manggga untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainny. Image courtesy of maliz ong at all-free-download.com

0 Response to "7 Manfaat Buah Manggga untuk Kesehatan dan Kecantikan"