Latest News

6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap pada postingan saya kali ini. Banyak sekali informasi yang membahas tentang manfaat buah nanas untuk kesehatan kulit wajah, menunjang kesuksesan diet, mengatasi kolesterol dan asam urat. Informasi seperti ini penting untuk di ketahui agar dapat menambah pengetahuan Anda mengenai buah nanas yang kaya manfaat ini.

Sahabat ditipskesehatan, buah nanas merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah kita jumpai di Indonesia. Buah yang umumnya bewarna kuning ini memiliki kandungan yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan yang terletak di dalam buah nanas di antaranya adalah sebagai berikut: vitamin A dan C, berserat, mengandung magnesium, fosfor, zat besi, kalum, sukrosa, kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan. Seperti kandungan seratnya yang bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Selain manfaatnya untuk kesehatan, buah nanas juga bermanfaat untuk kecantikan.

Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas

1. Dapat Mencegah kanker
Buah nanas dapat juga disebut sebagai buah anti kanker. Kandungan vitamin A dan C yang terkandung di dalam buah nanas dipercaya dapat bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

2. Dapat Mengatasi Sembelit
Kandungan yang terdapat di dalam buah nanas juga dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Kandungan seratnya dapat bermanfaat untuk mengatasi beberapa gangguan sistem pencernaan, seperti sembelit. Untuk memanfaatkannya pilihlah nanas yang masih muda yang rasanya masih asam.

3. Dapat Menguatkan Sistem Imun
Buah nanas dapat juga Anda manfaatkan untuk menambah daya tahan kekebalan tubuh atau sistem imun Anda. Karena buah nanas mengandung asam amino esensial dan non esensial yang dipercaya memiliki manfaat untuk  meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sehingga menjadikan tubuh Anda lebih kebal terhadap serangan penyakit.

4. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Selain kandungan serat yang terdapat di dalam buah nanas bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan, buah nanas juga dapat Anda manfaatkan untuk mendukung program diet Anda karena kandungan serat yang ada di dalamnya

5. Dapat Menghaluskan Kulit
Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah nanas juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat di dalam buah nanas dipercaya dapat menyehatkan kulit. Dari informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, jika kita mengkonsumsi buah nanas, kita bias mendapatkan kulit yang halus dari dalam.

6. Dapat Membersihkan Kulit

Selain menghaluskan kulit, buah yang satu ini juga bermanfaat untuk membersihkan kulit. Kandungannya di percaya jika Anda konsumsi Anda bias mendapatkan kulit yang bersih dari dalam.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat saya bagikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of keerati at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "6 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan dan Kecantikan"