Latest News

4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Cepat dan Ampuh

Tips cara memanjangkan rambut yang akan saya share disini merupakan cara yang menggunakan bahan yang alami, tanpa bahan kimia. Rambut yang sehat tentunya adalah rambut pertumbuhannya lancar dan bebas dari berbagai penyakit rambut. Pada postingan saya kali ini saya tidak akan membahas tentang jenis-jenis penyakit rambut, namun pembahasan pada postingan kali ini adalah tentang bagaimana cara memanjangkan rambut secara alami. Bahan alami dipilih karena akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan rambut dan tentu saja akan memberikan hasil yang maksimal dalam pertumbuhan rambut, sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Sahabat ditipskesehatan, Cara memanjangkan rambut pada dasarnya hanya sedikit saja orang-orang yang mengetahuinya. Mungkin banyak sebagian dari kita yang tidak tahu menahu tentang cara memanjangkan rambut secara alami, sehingga cara yang tidak alamilah yang ditempuh demi untuk memanjangkan rambut. Padahal, seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya saat ini sudah banyak sekali beredar obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang menjanjikan rambut bertambah panjang setelah menggunakan obat tersebut. Namun yang harus kita waspadai adalah bahan kimia yang terkandung didalam obat tersebutlah yang dapat merusak rambut kita. Sehingga bukan rambut panjang yang kita dapatkan, malahan kerusakan rambut yang seharusnya kita hindari. Oleh karena itulah mengapa pemilihan bahan alami penting untuk diperhatikan.

Cara memanjangkan rambut

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami
Rambut yang sehat dan panjang merupakan idaman bagi semua orang, terutama bagi kaum wanita. Untuk mendapatkan rambut yang panjang secara alami, ada beberapa cara yang akan saya bagi pada postingan ini untuk Anda, semoga dengan adanya postingan ini ilmu kita dapat bertambah dan dapat menjadi solusi bagi kita semua. Oke, langsung saja berikut cara-caranya :

1. Banyak konsumsi protein
Untuk dapat memanjangkan rambut secara cepat, maka kita perlu mengkonsumsi makan-makanan yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi, khususnya makanan yang banyak mengandung protein. Protein merupakan zat pembangun yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan metabolisme. Oleh karena untuk mendorong rambut agar cepat tumbuh maka di butuhkanlah protein. Protein pada haikatnya dapat Anda peroleh dari :
  • Untuk protein nabati Anda dapat mendapatkannya dari kacang-kacangan yang meliputi kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, dan biji bunga matahari serta biji labu
  • Sedangkan untuk protein hewani Anda dapat mengkonsumsi telur, ikan, daging merah, dan daging unggas
2. Manfaatkan minyak zaitun
Untuk mendapatkan rambut yang panjang secara alami, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Minyak jenis ini mempunyai kandungan yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Ia juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut jika Anda mau rutin menggunakannya. Cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut :
  • Setelah keramas, ambillah beberapa tetes minyak zaitun secukupnya (sekitar 4-5 tetes)
  • Setelah itu usapkan beberapa tetes minyak zaitun tersebut ke rambut Anda
  • Pijat hingga merata sampai ke ujung rambut
  • Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari
  • Setelah pagui harinya, barulah Anda keramas dan bilas dengan air bersih
3. Manfaatkan kulit apel
Jika saat ini Anda sedang makan buah apel, janganlah Anda membuang kulitnya ataupun memakannya, karena Jika memang Anda ingin sekali memanjangkan rambut, Anda dapat memanfaatkan kulit apel. Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa kandungan yang terdapat pada kulit apel sangat bagus sekali untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Inilah cara memanjangkan rambut dengan kulit apel :
  • Ambil beberapa buah apel, lalu kupas
  • Ambilah kulitnya, lalu haluskan kulit apel tersebut
  • Setelah kulit apel tersebut halus, lalu usapkan di rambut sambil Anda memijatnya beberapa saat
  • Diamkan hingga kurang lebih 20 menit
  • Setelah itu bilas dengan air bersih
  • Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara ruitn
4. Hindari stress
Tahukah Anda jika stress ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan rambut? Penelitian menunjukkan bahwa stress berat dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan rusak. Oleh karena itu agar cara-cara diatas dapat berjalan dengan maksimal hindari stress, selalu berfikir positiflah agar Anda dapat terhindar dari stress agar Anda bisa selalu sehat setiap saat.

Demikianlah postingan saya tentang Tips Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Cepat dan Ampuh. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 4 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net  

0 Response to "4 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Cepat dan Ampuh"