Latest News

5 Manfaat Dahsyat Lari Pagi untuk Kesehatan Anda

Manfaat lari pagi untuk kesehatan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang dibilang sederhana karena tidak memerlukan alat-alat yang menunjang untuk berolah raga lari. Namun demikian dibalik sederhananya olahraga ini, tersimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda.

Sahabat ditipskesehatan, olahraga lari biasanya dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Pada olahraga lari pada pagi hari mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan karena dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Selain itu manfaat lain dari lari pagi adalah kita akan mendapatkan udara yang bersih karena pada pagi hari polusi udara belum terlalu banyak. Sehingga tubuh akan mendapatkan pasokan oksigen yang bersih. Pada saat melakukan olahraga lari, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, seperti larilah dengan mengenakan sepatu lari, aturlah nafas saat berlari, dan lain sebagainya. Ketahuilah manfaat lari berikut ini agar Anda tidak bermalas-malasan untuk lari pagi.

Manfaat Lari Pagi

Manfaat Lari Pagi

1. Menjadikan Tubuh Senantiasa Segar
Manfaat bagus bagi kesehatan yang bisa di dapat dari lari pagi, salah satunya adalah paru-paru Anda akan mendapatkan pasokan udara di pagi hari yang segar. Sehingga segarnya udara yang Anda hirup akan berpengaruh terhadap kesegaran tubuh Anda. Kesegaran itu juga akan mempengaruhi kesegaran pikiran dan jiwa Anda.

2. Bermanfaat untuk Menurunkan Berat BadanBagi Anda yang merasa memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, Anda dapat melakukan lari pagi secara rutin setiap hari. Karena dengan Anda lari pagi, akan terjadi proses pembakaran lemak yang terdapat di dalam tubuh. Saat Anda lari maka tubuh akan memerlukan tenaga yang lebih banyak, tenaga tersebut dapat diperoleh dengan membakar lemak yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu proses metabolisme juga akan lebih cepat. Sehingga dapat menurunkan berat badan Anda.

3. Dapat Menurunkan Stres
Banyak sekali testimony-testimoni yang diberikan oleh orang-orang yang rajin lari pagi setiap hari. Mereka menganggap bahwa lari bukan hanya mereka jadikan sebagai olahraga untuk kesehatan jasmani saja, melainkan untuk meningkatkan kesehatan psikis juga. Mereka menganggap dengan melakukan lari pagi, pikiran akan menjadi rilex sehingga bisa menurunkan stres.

4. Bermanfaat untuk Membangun Otot
Bagi Anda yang menginkan otot Anda lebih besar, Anda bisa membangun otot Anda dengan melakukan olahraga lari pagi secara rutin setiap hari. Karena selain lari pagi dapat membakar lemak sehingga berat badan turun, lari pagi juga dapat membantu proses pembesaran otot Anda.

5. Dapat meyehatkan Jantung
Lari pagi akan membuat aliran darah yang menuju jantung akan semakin cepat karena kinerja jantung juga akan meningkat. Hal ini dapat menjadikan jantung Anda lebih sehat dan kuat. Selain itu Anda juga bisa memiliki pernafasan yang cukup kuat. Dengan Anda mempunyai jantung yang sehat dan kuat, resiko Anda terkena penyakit jantung yang terkenal mematikan pun akan mengecil. Baca: 6 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Anda. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Image courtesy of tuelekza at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "5 Manfaat Dahsyat Lari Pagi untuk Kesehatan Anda"