Latest News

7 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah apel untuk menunjang diet, kesehatan ibu hamil, kesehatan kulit wajah, dan kesehatan bayi. Informasi seperti ini penting untuk Anda ketahui untuk menambah pengetahuan Anda tentang manfaat buah yang kaya manfaat ini.

Sahabat ditipskesehatan, buah apel merupakan salah satu buah yang mudah kita jumpai di mana saja, termasuk di Indonesia. Umumnya buah apel akan mudah tumbuh di daerah yang iklimnya dingin. Oleh karena itu di Indonesia buah apel banyak tumbuh dan terkenal di kota Malang jawa timur. Buah apel tidak hanya memiliki rasa yang manis dan segar, namun buah apel juga merupakan buah yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain itu buah apel juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. 

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel

1. Dapat Mencegah Kanker
Jika Anda selama memakan apel yang kulitnya sudah terkelupas, mungkin Anda harus berfikir dua kali untuk membuang kulitnya. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa peneliti di universitas cornell yang menyebutkan bahwa pada kulit apel terdapat senyawa triterpenoids yang bermanfaat dapat mencegah pertumbuhan sel kanker penyebab kanker usus besar, payudara, dan lever.

2. Dapat Mengatasi Diabetes
Jika Anda penderita diabetes, Anda dapat memanfaatkan buah apel untuk mengatasi diabetes Anda dengan cara siapkan buah apel secukupya, pilihlah apel yang sudah masak. Kemudian potong-potong buah apel tadi, kemudian rebuslah dengan air sebanyak tiga hingga empat gelas. Rebus hingga mendidih sampai air tersisa tinggal dua gelas. Sebelum Anda minum, saringlah terlebih dahulu. Minumlah secara teratur tiap dua kali sehari.

3. Dapat Menyehatkan Sistem Pencernaan
Apel juga baik untuk sistem pencernaan karena kandungan serat yang terdapat didalamnya dipercaya dapat mencegah gangguan pencernaan seperti diare. Oleh karena itu konsumsilah buah apel setiap hari agar sistem pencernaan Anda selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

4. Dapat Meningkatkan Sistem Imun
Buah apel terutama apel merah memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Pada apel merah kandungan oksidannya mengandung quercetin yang menurut sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ahli, kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

5. Dapat Menjaga Kelembaban Kulit
Buah apel memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan kulit yang kusam. Anda dapat memanfaatkannya sebagai masker yang dapat Anda buat sendiri dengan cara siapkan apel secukupnya, kemudian haluskan. Setelah itu tambahkan sedikit madu. Setelah itu Anda dapat menjadikannya sebagai masker wajah.

6. Dapat Mengurangi Keriput di wajah

Dengan menggunakan apel yang sudah di parut dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih lima belas menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Parutan apel ini dapat bermanfaat untuk pembersih wajah serta dapat menghaluskan keriput yang ada di wajah Anda.

7. Dapat Mencegah Kulit dari Jerawat
Untuk memanfaatkan apel untuk mencegah jerawat, dapat Anda memanfaatkan apel dengan cara mencampurkan apel yang sudah Anda parut dengan sedikit madu. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan sejenak selama kurang lebih selama sepuluh menit. Kemudian bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Seperti yang sudah saya ulas di atas, buah apel memiliki manfaat yang bagus sekali bagi kesehatan maupun keccantikan. Namun demikian olahan dari buah apel juga tidak kalah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Olahan apel tersebut adalah cuka apel. Apa sajakah manfaatnya? Baca: 6 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Image courtesy of Sura Nualpradid at FreeDigitalPhotos.net 

0 Response to "7 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan"