Latest News

7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada pastingan saya kali ini. Banyak informasi yang membahas tentang manfaat buah mangga untuk kesehatan ibu hamil, kesehatan kulit wajah, dan kesehatan bayi.

Sahabat ditipskesehatan, buah mangga merupakan salah satu buah yang mudah kita temui di Indonesia. Buah mangga sendiri berasal dari salah satu daerah di India. Selanjutnya buah ini di bawa di Indonesia dan di beri nama buah mangga. Rasanya yang manis maupun masam saat muda merupakan salah satu asam mengapa buah ini banyak di gemari. Buah mangga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, diantaranya adalah karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, C, E, dan K. Selain itu buah mangga juga mengandung magnesium dan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang. Tak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja, buah mangga juga dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan.

Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga

1. Dapat Menurunkan Kolesterol
Mangga memiliki kandungan serat, pectin, dan vitamin C yang dipercaya memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. Seperti yang kita ketahui bersama, di dalam tubuh kita terdapat dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kolesterol jahat perlu diturunkan kadarnya agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan.

2. Dapat Mencegah Kanker
Buah mangga juga dapat disebut juga sebagai buah anti kanker, karena buah mangga memiliki kandungan nutrisi yang dapat bermanfaat untuk menangkal beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, dan prostat. Sehingga akan menekan resiko Anda terkena penyakit kanker.

3. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah mangga mengandung vitamin A, C, dan beberapa nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun Anda. Oleh karena itu buah mangga cocok dikonsumsi saat terjadinya perubahan musim yang tak menentu yang dapat menyebabkan sistem imun tubuh menurun.

4. Dapat Menyehatkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang terdapat di dalam buah mangga yang sudah masak, memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan. Seperti melancarkan buang air besar.

5. Menyamarkan Tanda-Tanda Penuaan
Buah mangga mengandung kadar antioksidan yang dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang efeknya bisa menimbulkan kerutan-kerutan dan pigmentasi di kulit wajah.

6. Dapat Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Kandungan betakaroten dan vitamin A yang terdapat di dalam buah mangga dipercaya dapat bermanfaat untuk meremajakan sel-sel kulit. Sehingga dapat mencegah kulit Anda dari jerawat, dan noda-noda hitam pada kulit. Sehingga kulit Anda akan nampak lebih bersih dan bercahaya.

7. Dapat Menghilangkan Komedo
Buah mangga dapat Anda jadikan sebagai scrub yang memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah campurkan daging buah mangga sebanyak 1 sendok teh yang sudah dihaluskan dengan setengah takaran susu bubuk atau cair, dan tambahkan dengan sedikit madu. Kemudian oleskan dan gosok-gosok secara perlahan pada wajah Anda. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 6 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan"