Latest News

8 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap pada postingan saya kali ini. Banyak orang mengenal manfaat buah pisang untuk ibu hamil, menunjang diet, kesuburan rambut, kesehatan bayi, kesehatan kulit dan wajah, serta kesehatan jantung. Buah pisang yang selama ini dikenal sebagai buah yang lonjong bewarna hijau hingga kuning jika Anda mengetahuinya lebih lanjut ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Sahabat ditipskesehatan, oleh karena itu disini saya akan memaparkan kepada Anda secara lengkap apa sajakah manfaat yang dapat kita peroleh setekah mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang sendiri merupakan buah yang banyak dijumpai di berbagai negara, terutama Indonesia. Bahkan di Indonesia, produksi buah pisang selalu melimpah. Namun tak banyak masyarakat yang mengetahui lebih jauh tetang manfaat mengkonsumsi buah pisang.

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan
Buah pisang memiliki kandunga yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali kandungan yang terdapat di dalam buah pisang sehingga buah ini memiliki manfaat bagi kesehatan, diantara manfaatnya adalah sebagai berikut :
  1. Baik untuk sumber energi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak sehingga dapat Anda jadikan sebagai buah penyuplai energi. Selain itu buah pisang juga dapat menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Tahukah Anda jika buah pisang memiliki kandungan potasium? Ya, buah pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk kesehatan tubuh terutama otak karena kandungan potasium tersebut dapat memperlancar aliran oksigen ke otak Anda. Sehingga Anda akan lebih terhindar dari serangan tekanan darah tinggi muupun stroke.
  3. Dapat melancarkan pencernaan. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan sistem pencernaan Anda, cobalah mengkonsumsi buah pisang. Karena kandungan yang terdapat pada buah pisang dapat memperlancarkan proses metabolisme dalam tubuh.
  4. Dapat mengatasi Anemia. Penyakit anemia atau penyakit yang disebabkan oleh kekurangan darah dapat dihindari dengan Anda mengkonsumsi buah pisang. Karena kandungan zat besi yang terdapat di buah pisang memiliki manfaat yang baik sehingga bisa mencegah dari penyakit anemia.
Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan
Selain buah pisang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang sudah saya ulas secara ringkas diatas, tahukah Anda jika buah pisang juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan? Berikut manfaat buah pisang bagi kecantikan yang perlu Anda ketahui :
  1. Pisang dapat mengahaluskan wajah. Jika Anda mengiginkan wajah yang halus atau terhindar dari kekeringan kulit, mungkin buah pisang dapat membantu Anda. Buah pisang mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Untuk mendapatkan wajah yang halus, Anda dapat membuat masker wajah dengan buah pisang yang sudah dihaluskan dan sudah dicampur dengan madu sekupnya, kemudian oleskan di wajah secara merata.
  2. Dapat mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang sudah banyak dan menumpuk di wajah akan menimbulkan beberapa masalah, diantaranya adalah wajah Anda akan terlihat kusam dan berminyak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan di wajah Anda, diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih.
  3. Dapat menghilangkan jerawat. Buah pisang selain enak untuk dikonsumsi karena rasaya yang manis dan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat penghilang jerawat alami. Anda dapat menggunakan masker buah pisang dengan cara yang sama yang sudah saya ulas di manfaat buah pisang point 2 di atas.
  4. Pisang juga dapat mencerahkan wajah Anda. Dengan menggunakan buah pisang yang sudah Anda olah menjadi masker untuk di oleskan di wajah Anda, dapatkan wajah yang cerah alami yang dapat meningkatkan kecantikan Anda. 
Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of foto76 at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan"