Latest News

Gejala dan Penyebab Penyakit Asma ini Perlu Diwaspadai

Gejala dan penyebab penyakit asma akan saya bahas pada postingan saya kali ini. Asma merupakan salah satu penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada saluran pernafasan. Gangguan pada system pernafasan ini bias diakibatkan karena adanya peradangan yang cukup kronis dan penyumbatan pada saluran pernafasan.

Sahabat ditipskesehatan, penting untuk Anda ketahui bagaimanakah gejala dan penyebab penyakit asma. Dengan mengetahui gejala-gejalanya maka diharapkan Anda bisa memberikan penanganan dan lengkah yang cepat dan tepat jika Anda menemui gejala asma tersebut pada orang-orang disekitar Anda ataupun Anda sendiri. Sedangkan penyebab penyakit asma penting juga untuk Anda ketahui agar Anda bisa menghindarkan diri Anda dari penyakit asma. Sehingga resiko Anda terkena penyakit Asma akan kecil. Berikut gejala dan penyabab dari penyakit asma yang perlu Anda ketahui.

Gejala dan Penyebab Penyakit Asma

Gejala Penyakit Asma
Penyakit asma memiliki tanda maupun gejala yang diklarifikasikan dari mulai tingkat ringan sampai berat atau parah. Gejala yang di alami oleh setiap orang tidak selalu sama dan bisa bervariasi. Hal ini bisa diakibatkan karena beberapa faktor. Berikut ini merupakan gejala-gejala dari penyakit asma:
  • Dada terasa sakit dan otot terasa lebih mengetat
  • Nafas yang tersenggal-senggal karena pendeknya nafas
  • Sulit untuk tidur yang diakibatkan karena nafas yang pendek, batuk-batuk, maupun nafas yang sengau
  • Terserang batuk yang cukup parah ketika terserang flu maupun pilek
Penyebab Penyakit Asma
Ada beberapa faktor penyebab dari penyakit asma. Asma bisa disebabkan karena beberapa faktor yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Faktor keturunan. Faktor genetika dapat membuat seseorang yang berasal dari keturunan penderita asma memilki resiko terkena penyakit asma juga.
  • Lingkungan. Lingkungan yang tidak sehat seperti polusi udara yang diakibatkan asap kendaraan dan asapa rokok bisa menjadi pemicu asma
  • Makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi juga dapat menjadi salah satu faktor terpicunya penyakit asma. Hindari makanan yang tidak sehat yang banyak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti MSG.
  • Udara yang terlalu dingin seperti suhu AC yang terlalu rendah dapat memicu asma. 
Itulah beberapa gejala dan penyebab penyakit asma yang dapat saya infokan pada Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda. Silahkan baca artikel yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 5 Bahaya dan Dampak Tidur dengan Lampu Tetap Menyala. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Gejala dan Penyebab Penyakit Asma ini Perlu Diwaspadai"