Latest News

7 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan akan saya bahas pada postingan saya kali ini. banyak sekali informasi yang membahas tentang manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah, kesehatan ibu hamil, dan bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat. Informasi seperti ini penting untuk Anda ketahui agar dapat menambah pengetahuan Anda tentang manfaat buah tomat yang kaya manfaat ini.

Sahabat ditipskesehatan, buah tomat merupakan salah satu buah yang sangat mudah kita jumpai di negara kita ini, Indonesia. Karena banyak sekali petani-petani yang menanam tomat di tanah-tanah sawah mereka. Namun demikian, tomat bukanlah berasal dari Indonesia, melainkan berasal dari daerah Amerika. Tomat sendiri merupakan tanaman yang masih dalam keluarga dekat dari kentang. Saat ini tomat tidak hanya dikenal sebagai tanaman sayur-sayuran sebagai pelengkap lauk saja, namun tomat saat ini sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

Manfaat Buah Tomat

Manfaat Buah Tomat

1. Dapat Mencegah Kanker
Buah tomat dapat Anda jadikan sebagai buah anti kanker. Karena kandungan likopen yang terdapat di dalam buah tomat dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk mencegah tubuh Anda terkena kanker, seperti kanker ovarium, usus besar, tenggorokan, prostat. Sehingga jika Anda mengkonsumsi buah tomat secara rutin, dapat menurunkan resiko Anda terkena kanker.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Bagi Anda yang menginginkan sistem pencernaan Anda selalu sehat dan terhindar dari gangguang sistem pencernaan, mungkin saat ini rajin-rajinlah mengkonsumsi buah tomat secara rutin karena buah tomat merupakan buah yang tergolong memiliki kandungan serat yang baik untuk melancarkan proses pencernaan. Sehingga sistem pencernaan Anda dapat terjaga kesehatannya dengan baik.

3. Menjadikan Tulang Lebih Kuat

Salah satu kandungan yang dimiliki oleh buah tomat yang bermanfaat untuk menutrisi tulang adalah vitamin K. Vitamin K inilah yang berperan untuk menghindarkan tulang Anda dari osteoporosis atau proses pengeroposan tulang. Oleh karena itulah mengapa buah tomat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tulang.

4. Dapat Mencegah Diabetes
Buah tomat juga dipercaya mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan resiko Anda terkena penyakit diabetes. Buah tomat mengandung kromium yang bermanfaat dalam proses penyeimbangan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.

5. Dapat Mengurangi Produksi Minyak Berlebih
selain tomat memiliki kandungan alami yang bagus untuk kesehatan, tomat juga dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan wajah. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih. Hal ini disebabkan karena tomat mengandung astringen yang dapat mmebuat kulit menjadi kesat. Anda dapat menggunakan air perasan tomat untuk di oleskan secara merata pada wajah Anda.

6. Mempersempit Pori-Pori Kulit Wajah
salah satu faktor yang menyebabkan kulit wajah tampak lebih kotor adalah karena terbukanya pori-pori pada wajah Anda. Anda dapat memanfaatkan buah tomat untuk mengecilkannya dengan cara oleskan campuran perasan buah tomat dan lemon pada wajah Anda secara merata. Tunggulah hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Dapat Mengatasi Jerawat
Buah tomat juga dikenal memiliki manfaat yang baik untuk mengobati jerawat. Terutama jerawat yang ukurannya kecil-kecil yang biasanya tumbuh di daerah sekitar dahi. Oleskan perasan buah tomat pada wajah Anda secara merata, tunggu hingga mengering selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat dan Ampuh.

Demikianlah postingan saya tentang Manfaat dan Khasiat Buah Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Image courtesy of Pixomar at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan"