Latest News

8 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat dan khasiat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan akan saya bahas secara lengkap karena hal ini merupakan suatu hal yang penting bagi Anda yang gemar sekali memperhatikan kesehatan tubuh maupun rajin merawat kecantikan wajah. Nah pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari salah satu buah yang mungkin tidak asing bagi kita, dan tentu saja kita mengenalnya, karena buah ini sangat mudah sekali Anda jumpai. Buah ini adalah jeruk nipis. 

Sahabat ditipskesehatan, tahukah Anda jika jeruk nipis yang selama ini digunakan sebagai bumbu makanan mempunyai khasiat yang luar biasa dahsyat bagi kesehatan dan kecantikan? Mungkin selama ini banyak orang yang menganggap jeruk nipis sebagai buah yang biasa-biasa saja, bahkan banyak yang tidak mengetahui bahwa di dalam kandungan jeruk nipis tersebut terdapat manfaat yang luar biasa dahsyat bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Berikut manfaat yang akan saya ulas untuk Anda.

Manfaat Jeruk Nipis


Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan memang tidak bisa dipungkiri betapa banyak sekali khasiatnya. Beberapa manfaat jeruk nipis yang perlu Anda ketahui terutama bagi kesehatan Anda adalah sebagai berikut :
  1. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis akan membuat Anda memiliki daya tahan tubuh yang optimal.
  2. Dapat mencegah sariawan. Seperti yang kita ketahui bahwa sariawan merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh kurangnya konsumsi vitamin C dalam tubuh. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi jeruk nipis akan memenuhi kebutuhan vitamin C sehingga Anda akan terhindar dari sariawan
  3. Meningkatkan kinerja pencernaan. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis akan merangsang sistem pencernaan Anda dapat bekerja secara optimal. Sehingga akan membuat Anda tetap sehat.
  4. Dapat mengobati batuk. Dengan mencampurkan jeruk nipis dengan sedikit kecap, kandungan kedua bahan alami tersebut akan dapat meredakan batuk Anda dan dapat mempermudah dahak untuk dikeluarkan.
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Selain manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yang sudah saya ulas di atas untuk Anda, sekarang saya akan mengulas sedikit tentang masalah jeruk nipis untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah sebagai berikut :
  1. Menghambat penuaan dini. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis pada umumnya mengandung bahan antioksidan alami yang dapat menghambat terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu penting sekali untuk mengkonsumsi jeruk nipis ini.
  2. Mengobati jerawat. Kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis dipercaya dapat mengobati jerawat karena jeruk nipis mengandung bahan alami yang bagus untuk kesehatan kulit Anda. Anda dapat menggunakan jeruk nipis dengan cara mengusapkan pada wajah secara merata, lalu setelah di diamkan sejenak, bilas dengan air bersih.
  3. Melangsingkan badan. Jeruk nipis juga dapat melangsingkan badan. Anda dapat mengkonsumsi jeruk nipis dengan cara menambahkan beberapa tetes jeruk nipis pada teh Anda, dan minumlah. Lakukan hal ini secara teratur.
  4. Menjadikan kulit putih dan halus. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya dapat menhaluskan dan memutihkan kulit Anda.
Demikianlah postingan saya tentang 8 Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bermanfaat, dan silahkan baca postingan saya yang tak kalah menarik lainnya. Baca juga: 8 Manfaat Buah Terong untuk Kesehatan dan Kecantikan. Image courtesy of cjansuebsri at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "8 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan"